Abu Razak Lantik Pengurus KONI Aceh Utara, PJ Bupati: Dukung Prestasi Olahraga Aceh

- 29 April 2024, 22:35 WIB
Ketua Umum KONI Aceh H Kamaruddin Abubakar menyerahkan pataka kepada ketua Umum KONI Aceh Utara M Dahlan Ishak
Ketua Umum KONI Aceh H Kamaruddin Abubakar menyerahkan pataka kepada ketua Umum KONI Aceh Utara M Dahlan Ishak /dok/KONI Aceh Utara

 

Layar Berita - Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar, meminta para Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Utara, dapat memberikan atensi penuh terhadap kelancaran pelaksanaan agenda besar nasional yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut, pada September 2024 mendatang.

“Perlu juga saya tegaskan di sini, bahwa saat ini kita sedang bersiap untuk menghadapi pelaksanaan event besar olahraga nasional yaitu PON ke-XXI. Di Aceh Utara akan berlangsung pertandingan 3 cabang olahraga di dua lokasi, yaitu di lapangan PT. PIM dan Bandara Malikussaleh,” terang Mahyuzar.

Hal tersebut disampaikan melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Pj Sekda Dayan Albar, saat menghadiri prosesi pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Aceh Utara periode 2023 – 2027, di aula Pendopo Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, Senin 29 April 2024.

Baca Juga: Uni Emirat Arab Dukung RI Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2027

Lanjut Dayan, membacakan sambutan bupati, pelaksanaan PON di Provinsi Aceh merupakan yang pertama kali dalam sejarah olahraga nasional.  Khusus bagi Kabupaten Aceh Utara, terpilih untuk diselenggarakannya pelaksanaan tiga cabang olahraga. 

“Ini adalah satu kehormatan bagi daerah kita. Untuk itu Saya minta kepada KONI untuk terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam rangka mensupport suksesnya pelaksanaan event PON ini,” ungkapnya.

Mahyuzar mengatakan, Pemkab Aceh Utara menggantung harapan besar ke pundak para pengurus KONI ke depan, agar menaruh perhatian khusus terhadap peningkatan prestasi olahraga. 

“Hingga saat ini dapat kita maklumi bersama, bahwa capaian prestasi olahraga Kabupaten Aceh Utara belum bisa berbicara banyak,” katanya.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler