Bandara IKN Ditargetkan Beroperasi 1 Agustus 2024, Siap Sambut Hari Kemerdekaan

- 3 Juni 2024, 22:56 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pembangunan bandara di IKN
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pembangunan bandara di IKN /dok/Antara

 

Layar Berita – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan optimisme bahwa Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN) akan siap beroperasi pada 1 Agustus 2024. Pernyataan ini disampaikan Menhub saat meninjau progres pembangunan bandara pada Senin 3 Juni 2024.

"Insya Allah, Juli kita uji coba dan siap dioperasikan untuk memperingati Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus nanti," ujar Menhub dalam keterangan resminya.

Optimisme Menhub didorong oleh kemajuan signifikan dalam pembangunan bandara tersebut. Dalam kunjungannya, Menhub meninjau beberapa titik penting seperti landas pacu dan gedung terminal, serta melihat perkembangan pesat dibandingkan kunjungan sebelumnya pada akhir April.

Baca Juga: Skema Pemindahan ASN ke IKN, Sebanyak 11.916 Pegawai Jadi Prioritas Pertama

"Untuk landas pacu dan gedung terminal, perubahannya signifikan dan terlihat jelas," kata Menhub Budi Karya.

Kemajuan ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak yang terlibat, terutama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta para pekerja di lapangan. Menhub menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi mereka.

"Sinergi ini penting untuk mewujudkan komitmen bersama dalam menyelesaikan Bandara IKN pada tanggal 1 Agustus 2024," tegas Menhub serta berharap cuaca di kawasan IKN tetap mendukung dalam beberapa bulan ke depan untuk kelancaran proyek ini.

Progres Pekerjaan Fisik Bandara IKN

Sampai dengan minggu ke-25, progres pekerjaan fisik Bandara IKN telah mencakup berbagai aspek, antara lain:

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah