Spesialis Curanmor Ditangkap Polisi Saat Kunjungi Teman di Tahanan Polres Aceh Utara

- 22 Juni 2024, 01:00 WIB
Spesialis Curanmor Ditangkap Polisi Saat Kunjungi Teman di Tahanan Polres Aceh Utara
Spesialis Curanmor Ditangkap Polisi Saat Kunjungi Teman di Tahanan Polres Aceh Utara /dok/Humas Polres Aceh Utara

 

Layar Berita – Seorang buronan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Maul (22) ditangkap oleh personel Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Aceh Utara saat membesuk temannya yang tersandung kasus pencurian pupuk di ruang tahanan Polres setempat pada Kamis.

Maul, warga Gampong Beurandang Asan, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, sebelumnya terekam kamera CCTV saat mencuri sepeda motor milik Arazi (29) di halaman Masjid Baitul Muntaha, Gampong Matang Bayu, Kecamatan Baktiya Barat, pada 16 Juni 2024, bertepatan dengan malam Hari Raya Idul Adha.

"Pelaku ini dikenali melalui ciri-ciri yang sama persis seperti dalam video rekaman CCTV yang kami terima. Saat diamankan, Maul masih menggunakan pakaian yang sama saat melakukan pencurian," ungkap Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera melalui Kasat Reskrim AKP Novrizaldi.

Baca Juga: Satuan Reskrim Polres Aceh Utara Tangkap Dua Pelaku Curanmor dan Amankan 10 Sepmor

Dalam interogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian di berbagai lokasi. "Pelaku ini spesialis dalam mencuri sepeda motor jenis Honda Supra X 125. Sejauh ini, kami telah mengamankan delapan unit sepeda motor dari tempat tinggal pelaku, semuanya jenis Supra 125," tambah AKP Novrizaldi.

Pihak kepolisian masih terus mengembangkan kasus curanmor yang melibatkan tersangka Maul. "Saat ini tersangka sudah ditahan di rutan Polres Aceh Utara untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," pungkas AKP Novrizaldi.***

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah