Pj Ketua TP-PKK Awirdalina Buka Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Gampong Seumirah

- 13 Juni 2024, 15:05 WIB
Pj. Ketua TP-PKK Awirdalina Buka Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Gampong Seumirah
Pj. Ketua TP-PKK Awirdalina Buka Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Gampong Seumirah /dok/Humas Aceh Utara

 

Layar Berita – Penjabat Ketua TP-PKK Awirdalina secara resmi membuka kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Gampong Seumirah, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara. Acara ini menjadi bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kesadaran dan penanganan dini terhadap stunting di wilayah Aceh Utara.

Dalam acara tersebut, Awirdalina bersama Pj. Bupati Aceh Utara, Dr. Drs. Mahyuzar, M.Si, melakukan peninjauan di Rumoh Centing (Rumah Cegah Stunting). Peninjauan ini juga didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dan para Kepala Puskesmas setempat. 

Sebagai Informasi, menurut Awirdalina, Rumoh Centing merupakan inisiatif penting yang bertujuan memberikan edukasi dan intervensi langsung kepada masyarakat mengenai pencegahan stunting.

Baca Juga: Pj Bupati Aceh Utara Buka Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

"Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan generasi masa depan kita tumbuh sehat dan berkualitas. Dengan adanya intervensi dini, kita berharap dapat menurunkan angka stunting di Aceh Utara dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi kesehatan anak-anak kita," ujar Ibu Awirdalina dalam sambutannya.

Dr. Mahyuzar menambahkan, "Kolaborasi antara pemerintah daerah, tenaga kesehatan, dan masyarakat sangatlah krusial. Kami berkomitmen untuk terus mendukung program-program pencegahan stunting demi kesejahteraan anak-anak Aceh Utara."

Model untuk Gampong Lainnya serta Komitmen Pemerintah dan Masyarakat

Pj. Ketua TP-PKK Awirdalina Buka Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Gampong Seumirah
Pj. Ketua TP-PKK Awirdalina Buka Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Gampong Seumirah dok/Humas Aceh Utara

Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Gampong Seumirah diharapkan dapat menjadi model bagi gampong-gampong lainnya di Aceh Utara untuk lebih aktif mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya pencegahan stunting. 

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah