Kapolda Aceh Jamin Seleksi Calon Anggota Polri Transparan

- 19 April 2024, 11:46 WIB
Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko
Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko /dok/acehprov

 

Layar Berita - Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko, memastikan proses rekrutmen dan seleksi calon anggota Polri di provinsi ujung barat Indonesia tersebut dilaksanakan secara transparan.

Hal ini seiring dengan prinsip ‘Betah’ (Bersih, transparan, akuntabel dan humanis) yang diterapkan Polri dalam perekrutan calon anggota Polri, jelas jenderal bintang dua tersebut.

"Kami memastikan semua proses rekrutmen dan seleksi calon anggota Polri di jajaran Polda Aceh berlangsung transparan," kata Achmad Kartiko, Kamis 18 April 2024.

Baca Juga: Jemaah Haji Aceh Masuk Gelombang II, Berangkat ke Makkah pada 29 Mei 2024

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko, dalam arahannya kepada panitia daerah, pengawas internal, dan para kepala bagian sumber daya manusia di polres jajaran terkait penerimaan terpadu anggota Polri pada 2024.

Jenderal polisi bintang dua itu mengatakan Polda Aceh dalam melaksanakan seleksi rekrutmen calon anggota Polri menerapkan prinsip Betah yang merupakan singkatan dari bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

"Jadi, kami ingatkan kepada semuanya yang terlibat dalam rekrutmen anggota Polri, laksanakan sesuai standar operasional prosedur atau SOP serta peraturan berlaku. Pelaksanaannya juga harus menerapkan prinsip Betah," kata Kapolda.

Alumni Akabri 1991 itu juga mengimbau masyarakat tidak percaya atau terpengaruh oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang menjanjikan atau mengimingi kelulusan sebagai anggota Polri.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: acehprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah