Menhan RI Prabowo dan Dubes Arab Saudi Bahas Kerja Sama Pertahanan dan Pendidikan Lebih Kuat

- 30 April 2024, 13:12 WIB
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Arab Saudi untuk Republik Indonesia Faisal Bin Abdullah H. Amodi
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Arab Saudi untuk Republik Indonesia Faisal Bin Abdullah H. Amodi /dok/kemhan

 

Layar Berita - Indonesia merasa penting mempererat hubungan kerja sama dengan Arab Saudi, lantaran memiliki keunggulan bidang riset dan teknologi sebanding dengan negara-negara Asia lainnya.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto saat menerima kunjungan Duta Besar Arab Saudi untuk Republik Indonesia Faisal Bin Abdullah H. Amodi, di ruang kerja Menhan, Jakarta, Senin 29 April 2024.

Menhan Prabowo menyampaikan, selama ini Indonesia telah menjalin kerja sama erat dengan pemerintah Arab Saudi dalam berbagai bidang, di antaranya bidang pendidikan, perdagangan, energi dan lain sebagainya.

Baca Juga: Menlu Retno Perjuangkan Hak Rakyat Palestina pada Sidang Dewan HAM PBB di Jenewa

“Indonesia berharap dapat menjalin kerja sama pertahanan dan pendidikan yang lebih kuat dengan Arab Saudi, terutama dalam hal pertukaran siswa militer dan transfer teknologi,” ujar Menhan Prabowo.

Menhan pun menegaskan kembali penghormatan Indonesia terhadap kedaulatan, kemerdekaan politik, dan integritas wilayah.

Indonesia menyerukan semua pihak untuk segera menghentikan permusuhan dan mencari solusi damai di meja perundingan dan terus berupaya untuk berperan aktif dalam misi perdamaian di bawah bendera PBB.

“Hal itu sesuai dengan yang diamanatkan oleh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia,” ujar Menhan Prabowo Subianto.***

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: Infopublik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah