Jemaah Haji Aceh Masuk Gelombang II, Berangkat ke Makkah pada 29 Mei 2024

- 19 April 2024, 11:31 WIB
Kepala Kanwil Kemenag Aceh Azhari
Kepala Kanwil Kemenag Aceh Azhari /dok/acehprov

Layar Berita - Jemaah haji asal Provinsi Aceh yang masuk gelombang II akan mulai berangkat ke Tanah Suci pada 29 Mei 2024. Nantinya akan diberangkatkan melalui Bandar Udara Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar menuju Makkah.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Aceh, Azhari menjelaskan, pada pelaksanaan ibadah haji tahun 2024, Aceh akan memberangkatkan 4.709 jemaah, termasuk petugas haji menuju Tanah Suci yang terbagi dalam 12 kelompok terbang (Kloter).

"Alhamdulillah kita embarkasi Aceh mendapat gelombang kedua tahun ini. Tentu ini memberikan kemudahan untuk persiapan baik di Kanwil, asrama haji, maupun jemaah haji," kata Azhari, Kamis 18 April 2024.

Baca Juga: Pj Gubernur Aceh Lantik Reza Saputra sebagai Kepala BPKA, Ingatkan 2 Agenda Penting Kemajuan Aceh

Azhari menyampaikan, sejauh ini Kemenag terus melakukan berbagai persiapan baik menyangkut dengan penginapan jemaah di embarkasi, penyusunan Pembantu Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) 2024, dokumen dan berbagai hal teknis lainnya.

"Yang pertama, kita di Kanwil sudah menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan pasa saat pemberangkatan, penyusunan PPPIH yang akan diterbitkan SK oleh pusat. Pekan depan kita akan melakukan pelantikan dan kemudian persiapan di asrama haji," bebernya.

Dia mengungkapkan, pekan ini pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Kemenag kabupaten/kota yang juga dihadiri pihak Garuda, Damri dan Angkasa Pura.

“Sehingga, informasi ini bisa dipahami oleh seluruh jemaah, sehingga dia tahu berangkat ke Arab Saudi pada gelombang kedua Kloter berapa," imbuhnya.

Azhari mengimbau para jemaah haji Aceh memantapkan diri menjelang hari keberangkatan, baik menyangkut kesehatan fisik, mental, dan juga memantapkan manasik haji.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: acehprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x