Hari Perdana Masuk Kantor, PJ Wali Kota Lhokseumawe Sidak Instansi Pelayanan Publik

- 16 April 2024, 17:51 WIB
PJ Wali Kota Lhokseumawe A.Hanan melakukan Sidak Instansi Pelayanan Publik
PJ Wali Kota Lhokseumawe A.Hanan melakukan Sidak Instansi Pelayanan Publik /dok/pemko lhokseumawe

Layar Berita – Penjabat (Pj) Wali Kota A. Hanan, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah instansi di Pemko Lhokseumawe, Selasa 16 April 2024. Sidak dilakukan untuk memastikan pelayanan publik telah kembali berjalan normal, usai libur lebaran.

Adapun yang didatangi oleh Pj Wali Kota Lhokseumawe secara dadakan, yakni Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lhokseumawe serta Puskesmas Banda Sakti.

Pada awalnya, Sidak yang dilakukan secara tiba-tiba oleh A.Hanan, yakni meninjau proses pelayanan administrasi kependudukan, termasuk penerbitan dokumen kependudukan seperti kartu keluarga, KTP dan akta kelahiran.  

Baca Juga: Tinjau Posko Mudik dan Siaga Bencana, PJ Wali Kota Lhokseumawe: Upaya Berikan Keamanan dan Kenyamanan Pemudik

"Kita ingin memastikan bahwa pelayanan di Disdukcapil kembali berjalan dengan baik usai libur Idul Fitri. Warga harus mendapatkan layanan yang cepat, efisien, dan berkualitas di sini," ujar A. Hanan.  

Usai Sidak dan bersilaturahmi dengan ASN di Dinas Dukcapil Lhokseumawe, Pj Wali Kota Lhokseumawe meninjau Puskesmas Banda Sakti, yang merupakan salah satu pusat pelayanan kesehatan di Kota Lhokseumawe. 

Pada kunjungan mendadak tersebut, A. Hanan memeriksa ketersediaan fasilitas kesehatan dasar, obat-obatan, dan pelayanan medis.  Hal ini untuk memastikan bahwa masyarakat Lhokseumawe dapat mengakses perawatan kesehatan dengan mudah dan tanpa hambatan.  

Pj Wali Kota Lhokseumawe A Hanan melakukan Sidak di kantor Disdukcapil Lhokseumawe
Pj Wali Kota Lhokseumawe A Hanan melakukan Sidak di kantor Disdukcapil Lhokseumawe dok/pemko lhokseumawe

"Saya meminta kepada Puskesmas, untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jangan ragu untuk melaporkan kendala-kendala yang dihadapi agar dapat segera diatasi," ungkap A.Hanan.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah