Polres Lhokseumawe Kerahkan Ratusan Personel Amankan Malam Takbiran

- 9 April 2024, 23:54 WIB
Polres Lhokseumawe menggelar apel pengamanan malam takbiran 1445 Hijriah
Polres Lhokseumawe menggelar apel pengamanan malam takbiran 1445 Hijriah /Dok/Polres Lhokseumawe

 

Layar Berita – Polres Lhokseumawe menurunkan ratusan personel dalam rangka pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Lhokseumawe, Selasa 9 April 2024 malam.

Tampak apel pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1445 H, dipimpin oleh Wakapolres Lhokseumawe Kompol Dedy Darwinsyah, serta dihadiri sejumlah pejabat utama dan ratusan personel Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, melalui Kasi Humas Salman Alfarasi mengatakan, Polres Lhokseumawe mengerahkan sebanyak 250 personel dalam rangka pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Baca Juga: Jamin Kenyamanan Pemudik, Pemko Lhokseumawe dan BNNK Lhokseumawe Tes Urine Puluhan Sopir Bus Angkutan Mudik di

Pengamanan tersebut, kata Salman, terdiri dari pengaturan simpang jalan atau strong point.  Kemudian patroli mobil dalam rangka upaya preventif guna mencegah dan melakukan penindakan terhadap aksi kejahatan, yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di malam takbiran idul fitri.

"Ini upaya dan langkah intensif dalam rangka pengamanan takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Lhokseumawe. Hal ini untuk memastikan situasi aman dan kondusif selama perayaan takbiran, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” ungkap Salman.

Selain tugas pengamanan, lanjut Salman, Polres Lhokseumawe juga melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban serta tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu keamanan selama perayaan takbiran. 

Dengan kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan perayaan takbiran Idul Fitri dapat berjalan aman dan tertib, jelasnya.***

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah