Kompas Aceh Utara Akhiri Safari Ramadhan di Masjid Batussa'adah Langkahan

- 8 April 2024, 01:31 WIB
Kompas Aceh Utara Akhiri Safari Ramadhan di Masjid Batussa'adah Langkahan
Kompas Aceh Utara Akhiri Safari Ramadhan di Masjid Batussa'adah Langkahan /Dok/kompas aceh utara

 

Layar Berita - Masjid Batussa'adah Gampong Leubok Mane Kecamatan Langkahan menjadi saksi penutupan safari Ramadhan oleh Komunitas Pemuda Subuh (Kompas) Kabupaten Aceh Utara, Sabtu/Malam Minggu 6 April 2024.

Sebelumnya Kompas Aceh Utara telah hadir di Masjid Haji Muhammad Hanafiah Lhoksukon, Masjid Baitul Maghfirah Matang Kumbang Kecamatan Baktiya, Masjid Nurul Iman Beureughang Kecamatan Tanah Luas dan Masjid Al Hidayah Mns. Reudeup Kecamatan Lhoksukon. 

Dalam acara yang penuh makna ini, berbagai kegiatan keagamaan dan sosial telah dilakukan, menyatukan komunitas dalam semangat Ramadhan. 

Baca Juga: Pj Bupati Aceh Utara Dukung Keputusan Pj Gubernur Aceh Nonaktifkan 2 Direksi Bank Aceh

Kegiatan Safari Ramadhan yang diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat Isya, shalat tarawih dan witir berjamaah, serta penyampaian tausiah, memiliki makna dan tujuan yang mendalam. 

Kegiatan safari ramadhan terakhir kali ini dipandu oleh Tgk. Irfan Hadi, yang menjadi imam Tgk. Zulfahmi, Muazzin dan bilal Tgk. Fahrurrazi, sedangkan penceramah oleh Tgk. Muhammad Sabri serta pesan motivasi disampaikan oleh Ketua Kompas Aceh Utara, Muhammad Hatta, yang akrab disapa Bung Hatta.

Kepada media ini, Bung Hatta yang juga Ketua Forum Humas Politeknik Negeri Se Indonesia mengatakan melalui kegiatan safari Ramadhan ini, Kompas Aceh Utara dapat mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan dalam beribadah serta mempererat hubungan antar sesama. 

"Diantara tujuannya adalah untuk memupuk dan memperkokoh solidaritas sosial, meningkatkan kesadaran spiritual, dan menguatkan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Bung Hatta yang dikenal tokoh multitalenta dan Tim Ahli Bupati Aceh Utara

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah