Pj Bupati Aceh Utara Santuni Yatim pada Malam Nuzulul Quran

- 28 Maret 2024, 16:04 WIB
Pj Bupati Aceh Utara Santuni Yatim pada Malam Nuzulul Quran
Pj Bupati Aceh Utara Santuni Yatim pada Malam Nuzulul Quran /Dok/humas acut

 

Layar Berita - Penjabat Bupati Aceh Utara Mahyuzar, menyantuni puluhan anak yatim pada momen peringatan Nuzulul Quran, malam ke-17 Ramadhan 1445 H, atau bertepatan dengan 27 Maret 2024, di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon.

Prosesi menyantuni anak yatim dilakukan pada malam Nuzulul Al-Qur’an merupakan momen penting untuk mendapatkan berkah dari Allah SWT. 

“InsyaAllah kita akan terus memberikan perhatian khusus kepada anak-anak yatim. Seperti yang dilakukan pada hari-hari pelaksanaan safari Ramadhan, yang juga melakukan penyantunan untuk anak yatim,” ungkap Mahyuzar.

Baca Juga: Penjabat Walikota Lhokseumawe Serahkan SK PPPK, Kenaikan Pangkat dan Pensiun

Selain menyantuni anak yatim, momen malam peringatan Nuzulul Al-Quran yang digelar oleh Pemkab Aceh Utara juga diisi dengan acara buka puasa bersama, dilanjutkan shalat magrib berjamaah dan shalat Isya dan tarawih berjamaah. 

Sebelum dimulai shalat sunat tarawih, kegiatan diisi dengan tausiyah Nuzulul Al-Quran oleh Ustaz Damanhur, yang merupakan Direktur Markaz Ats-Tsaqafah Al-Islamiyyah Lhokseumawe.

Pada sambutannya, Pj Bupati Mahyuzar mengajak jamaah untuk merenung kembali serta melakukan evaluasi diri, seberapa jauh praktik hidup kita sehari-hari yang berpedoman pada ajaran Al-Quran. 

“Kita semua telah memahami, bahwa membaca Al-Quran adalah perintah, memahami isi kandungannya merupakan ibadah, serta mengamalkannya adalah sebuah kewajiban bagi setiap umat Islam untuk menjadi tuntunan dan pedoman hidup,” kata Mahyuzar.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x