Jadi Tembok Kukuh Lini Belakang Timnas Indonesia, Simak Biodata Justin Hubner

- 25 April 2024, 17:22 WIB
Justin Quincy Hubner
Justin Quincy Hubner /dok/pssi

Layar Berita - Sejumlah pemain keturunan Indonesia mulai bermunculan dalam timnas.  Hal ini tentunya seakan menjadi nafas baru bagi dunia sepakbola Indonesia.  Salah satu nama yang layak disebut adalah Justin Hubner, yang menjadi ‘tembok kukuh’ lini belakang dan juga bisa dimainkan pada posisi gelandang bertahan.

Hubner baru bergabung ke skuad ‘Garuda Muda’ di pertandingan melawan Australia.  Dirinya menunjukkan kelasnya di laga pamungkas fase grup melawan Yordania. Meski Ia melakukan gol bunuh diri, overall permainan Hubner sebagai trio bek tengah bersama Rizki Ridho dan Muhammad Ferrari mampu mematikan serangan Yordania.

Keberadaan Hubner di lini pertahanan memberikan kenyamanan tersendiri bagi pecinta timnas Indonesia dan tentunya bagi sang kiper, Ernando Ari yang tampil memukau sepanjang perhelatan Piala Asia U-23 Qatar ini.

Baca Juga: Lolos Babak 8 Besar, Tim Garuda Muda Indonesia jumpa Korea Selatan

Pemain klub akademi Wolverhampton Wanderers yang tahun ini baru dipinjamkan ke klub Jepang Cerezo Osaka, telah mengambil sumpah pada 6 Desember 2023. Ia saat itu diproyeksikan Shin Tae-yong (STY) untuk bermain di ajang Piala Asia 2024 Qatar, kompetisi yang sudah 17 tahun “Garuda” absen mengikuti ajang tersebut.

Jauh sebelum itu, Hubner sebenarnya juga sempat dipanggil STY pada akhir tahun 2022 untuk pemusatan latihan tim U-20 demi ajang Piala Dunia U-20 tahun 2023 Indonesia yang meski akhirnya urung digelar.

Selepas gagal terhelatnya Piala Dunia U-20 di Indonesia, datang kabar mengejutkan. Pada Maret 2023, Hubner dipanggil tim U-20 Belanda untuk laga persahabatan melawan Prancis U-20.

Awalnya Hubner sempat bimbang membela panji Garuda atau tim Oranje. Namun Ia akhirnya mantap menentukan hatinya untuk Indonesia. Keputusan ini tentunya lahir dari seseorang yang tentu mempunyai nafas seorang anak Indonesia yang mempunyai jiwa nasionalisme di dalamnya.

Biodata Singkat Justin Hubner

Justin Quincy Hubner lahir di Belanda 20 tahun silam di Kota Den Bosch. Ibunya merupakan warga Belanda, sedangkan ayahnya mempunyai darah Indonesia yang berasal dari Kota Makassar dan Jakarta.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x