Pemko Lhokseumawe Gelar Pasar Murah, Catat 8 Titik Lokasinya

- 26 Maret 2024, 15:55 WIB
Antrean panjang warga untuk mendapatkan sembako terjangkau yang digelar Pemko Lhokseumawe
Antrean panjang warga untuk mendapatkan sembako terjangkau yang digelar Pemko Lhokseumawe /Dok/Pemko Lhokseumawe

 

Layar Berita - Guna menjaga stabilitas harga pangan dan mengendalikan inflasi menjelang Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Kota Lhokseumawe menggelar pasar murah di 8 lokasi strategis.

Pasar murah yang digelar mulai 25 Maret hingga 4 April 2024, akan hadir di 4 kecamatan di Kota Lhokseumawe.  Pasar murah mulai dioperasikan pukul 14.00 WIB hingga menjelang sore. 

Tujuan digelarnya pasar murah, yakni selain mengendalikan inflasi, hal terpenting yakni untuk memberikan akses harga pangan yang lebih terjangkau kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menuju Hari Raya. 

Baca Juga: PKK Kabupaten Siak Salurkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu

Pj Wali Kota A Hanan, mengatakan bahwa kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Lhokseumawe dalam memberikan dukungan kepada masyarakat.  Khususnya dalam menghadapi kenaikan harga pangan menjelang Idul Fitri. 

“Kami berharap dengan adanya pasar murah dan Gerakan Pangan Murah ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung dan terbantu dalam menjaga stabilitas ekonomi keluarga," harap A.Hanan, Selasa 26 Maret 2024.

Menurut Pj Wali Kota Lhokseumawe, menggelar pasar murah di banyak titik penting.  Hal ini untuk memastikan akses yang mudah bagi masyarakat memperoleh barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Selain itu juga menyebarkan manfaat secara merata, membantu stabilitas harga, memberikan dukungan ekonomi langsung kepada masyarakat, dan menjadi platform untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. 

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x