Masyarakat Tak Perlu Risau, Pertamina Tetap Salurkan Pertalite sesuai Penugasan Pemerintah

- 8 Mei 2024, 23:15 WIB
Ilustrasi pengisian BBM subsidi
Ilustrasi pengisian BBM subsidi /Dok/Pertamina

 

Layar Berita - PT Pertamina Patra Niaga yang merupakan anak usaha Pertamina menegaskan, masih terus menyalurkan BBM jenis Pertalite (RON 90) kepada masyarakat di tahun 2024.

Hal ini sesuai penugasan pemerintah, sebagaimana Kepmen ESDM No.37.K/HK.02/MEM.M/2022, dijelaskan bahwa Pertalite merupakan Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan (JBKP).

Oleh karenanya, perubahan dalam penyaluran Pertalite juga harus melalui kebijakan Pemerintah. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting pun meminta masyarakat untuk tidak khawatir mengenai penyaluran Pertalite di tahun 2024.

Baca Juga: Imbas Ketegangan di Timur Tengah, Harga Minyak Mentah Alami Kenaikan

"Hingga saat ini kami masih menyalurkan Pertalite di semua wilayah sesuai dengan penugasan yang diberikan Pemerintah. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. Prinsipnya kami akan ikuti dan jalankan semua kebijakan Pemerintah," tegas Irto dalam keterangan tertulis 7 Mei 2024.

Lebih lanjut Irto menambahkan, bahwa Pertamina Patra Niaga selaku pihak yang menjalankan penugasan penyaluran BBM subsidi, berkomitmen untuk tetap mengikuti dan menjalankan semua kebijakan yang ditetapkan Pemerintah.

Tercatat hingga April 2024, realisasi penyaluran Pertalite secara nasional adalah sebanyak 9,9 juta Kiloliter (KL), dari total Kuota Pertalite tahun 2024 yang telah ditetapkan oleh Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) sebesar 31,7 juta KL.

Irto mengungkapkan, Pertamina Patra Niaga juga telah mendorong digitalisasi untuk penyaluran BBM Subsidi melalui program Subsidi Tepat.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: KabarBUMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah