Terapkan Layanan One Stop Service dan Ramah Lansia, Asrama Haji Aceh Siap Sambut Jamaah

- 8 Mei 2024, 16:40 WIB
Asrama Haji Aceh Siap Sambut Jamaah
Asrama Haji Aceh Siap Sambut Jamaah /dok/acehprov

 

Layar Berita - Asrama Haji Aceh siap menyambut kedatangan 4.709 jamaah haji Aceh sebelum bertolak ke Tanah Suci. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji Embarkasi Aceh H Ali Amran.

“Saat ini pihak asrama haji telah merampungkan berbagai persiapan termasuk layanan one stop service dan ramah jamaah lanjut usia (Lansia),” ungkap Ali Amran di Banda Aceh, Selasa 7 Mei 2024.

"Kita siap menyambut jamaah Haji Aceh yang akan memasuki Asrama haji tanggal 28 Mei Mendatang. Berbagai persiapan telah kita rampungkan. Insya Allah sekarang sudah siap untuk menyambut kedatangan jamaah calon haji Aceh," lanjutnya.

Baca Juga: Jemaah Haji Aceh Masuk Gelombang II, Berangkat ke Makkah pada 29 Mei 2024

Sambung Ali Amran, ada banyak hal yang telah dibenahi, seperti aula kedatangan, aula pemberangkatan, ruang makan dan juga penginapan, begitu juga masjid dan halamannya. 

Ia menjelaskan, para jamaah akan menginap di asrama haji terlebih dahulu, sebelum berangkat ke Tanah Suci.  Ali Amran menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan 140 kamar untuk menampung jamaah haji setiap kelompok terbang (Kloter), di antaranya, 110 kamar tersebar di Gedung Muzdalifah dan Gedung Misfalah, ditambah 30 di Gedung A1.

"Kamar-kamar yang akan diisi calon jamaah juga sudah ready, tim teknisi kita selalu memantau dan memperbaiki kalau ada kamar yang bocor, AC tidak hidup, WC mandek, dan lainnya, ini selalu menjadi perhatian kita sejak awal," ungkapnya.

Selain itu, Ali Amran mengatakan, khusus dalam pelayanan jamaah lanjut usia yang menjadi jamaah prioritas Kemenag tahun ini.  Pihaknya sudah menyediakan mobil golf untuk menjemput dan mengantar jemaah ke tempat penginapan selama di asrama haji.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah