Melirik Keseruan Peluncuran Sabang Marine Festival dan Wisata Aceh 2024

- 2 Maret 2024, 15:12 WIB
Pembukaan Sabang Marine Festival 2024 oleh Asisten I Provinsi Aceh Azwardi,  Jumat 1 Maret 2024 sore.
Pembukaan Sabang Marine Festival 2024 oleh Asisten I Provinsi Aceh Azwardi, Jumat 1 Maret 2024 sore. /layarberita

 

Layar Berita - Penjabat Gubernur Aceh diwakili Asisten I Provinsi Aceh Azwardi, membuka secara resmi Sabang Marine Festival (SMF) 2024, Jumat 1 Maret 2024 sore.

Pembukaan SMF ini sekaligus peluncuran Kalender event wisata dan budaya Aceh atau Khazanah Piasan Nanggore (KPN) 2024 di Kota Sabang, Provinsi Aceh. Pada KPN tahun 2024 tersebut, digelar sebanyak 50 event.

Menariknya, peluncuran KPN kali ini langsung ditandai dengan digelarnya Sabang Marine Festival (SMF).  Event yang mengusung konsep Community Based Tourism (CBT) yaitu pariwisata berbasis masyarakat selama tiga hari ke depan.

Baca Juga: Ayo Nikmati Keindahan Panorama dan Kebudayaan Bahari di Sabang Marine Festival 2024

SMF digelar secara kolaborasi antar lembaga yakni Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Pemkot Sabang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Pesona event Sabang Marine Festival yang menarik untuk dikunjungi
Pesona event Sabang Marine Festival yang menarik untuk dikunjungi layarberita

Agenda peluncuran KPN dan Sabang Marine Festival mendapat antusias ribuan masyarakat Sabang yang memadati kawasan Menara Merah Putih. Tak hanya warga lokal, SMF juga turut menjadi magnet wisatawan nusantara dan mancanegara.

“Tujuan Kita bikin event ini untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat Sabang. PR (pekerjaan rumah) Kami di Sabang ini bagaimana menghadirkan banyak pengunjung salah satunya lewat event, sehingga semakin banyak perputaran uang di Sabang,” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: Disbudpar Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah