Sukses Gelar Sarasehan UMKM APEKSI, Transaksi Capai Rp1,6 Miliar Selama 5 hari

- 23 November 2023, 16:00 WIB
Penutupan Sarasehan UMKM APEKSI Komwil I di Lhokseumawe
Penutupan Sarasehan UMKM APEKSI Komwil I di Lhokseumawe /dok: Humas Lhokseumawe

Layar Berita, Lhokseumawe -  Pemerintah Kota Lhokseumawe merayakan prestasi luar biasa sebagai tuan rumah, dalam penyelenggaraan event UMKM nasional yang berlangsung selama lima hari.  Hal ini menyiratkan bahwa potensi ekonomi dari sektor UMKM sangat menjanjikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, Imran dalam penutupan Sarasehan UMKM APEKSI Komwil I di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, Rabu 22 November 2023 sore.

“Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan potensi ekonomi tinggi dari sektor UMKM di Lhokseumawe.  Tetapi juga dampak dari kerjasama erat antara Pemerintah, masyarakat, dan berbagai lembaga terkait, sebagai kunci utama kesuksesan acara tersebut,” ujar Imran.

Baca Juga : Melalui Pemanfaatan Teknologi Digital Pelaku UMKM dapat Menjadi Pemain Global

Imran menyampaikan bahwa keberhasilan Kota Lhokseumawe dalam menyelenggarakan event UMKM nasional tersebut, merupakan hasil dari kerjasama yang solid antara pemerintah, masyarakat, dan panitia penyelenggara serta berbagai pihak lainnya.

"Saya mengucapkan  apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinggi ke semua pihak yang telah membantu. Hari ini kita membuktikan bahwa Kota Lhokseumawe memiliki potensi dan kesiapan untuk menjadi tuan rumah event nasional yang lebih besar lagi," ujar Imran.

Pj Walikota Lhokseumawe juga menambahkan, bahwa selama 4 hari pelaksanaan Expo UMKM Apeksi yang diikuti oleh 140 UMKM, lebih dari Rp 1,6 miliar dihasilkan sebagai hasil transaksi dan perputaran uang.  Hasil ini, baik dari UMKM binaan maupun yang berada di luar binaan. 

”Ini menjadi bukti nyata, bahwa UMKM kita memiliki daya saing yang tinggi dan mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi lokal,” tambah Imran.

Sementara itu, keberhasilan penyelenggaraan Serasehan UMKM APEKSI Komwil I di Kota Lhokseumawe juga mendapat apresiasi tinggi dari Sekretaris Komwil I, Muhammad Sofyan. Dalam sambutannya dirinya memberikan penghargaan dan mengucapkan terima kasih kepada Pj Wali Kota Imran, yang telah memainkan peran kunci dalam menyukseskan acara tersebut.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah