Francesco Bagnaia Kembali ke Posisi Kedua Klasemen MotoGP 2024 Usai Menjuarai GP Catalunya

- 27 Mei 2024, 13:29 WIB
Francesco Bagnaia, kembali merebut posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2024
Francesco Bagnaia, kembali merebut posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2024 /Moto GP

 

Layar Berita – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, kembali merebut posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2024 setelah menjuarai GP Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada Minggu, 26 Mei 2024. 

Dilansir dari Antara, Bagnaia memulai balapan 24 lap dari posisi kedua dan berhasil menebus kesalahannya pada balapan Sprint sehari sebelumnya. Pada Sabtu, 25 Mei 2024, ia terjatuh di tikungan kelima pada lap terakhir saat memimpin balapan, meninggalkan trek dengan tangan kosong. Namun, pada balapan utama, Bagnaia tampil cemerlang dengan strategi dan kecepatan yang solid.

Di tikungan kelima yang sama, pada lap ke-19, sang juara bertahan mengambil alih posisi pertama dari Jorge Martin. Ini adalah kemenangan ketiganya musim ini, setelah sebelumnya menang di Sirkuit Lusail, Qatar, dan Sirkuit Jerez, Spanyol. Tambahan 25 poin dari kemenangan ini membuat Bagnaia kembali ke posisi kedua klasemen dengan total 116 poin, hanya terpaut 39 poin dari pemimpin klasemen, Jorge Martin.

Baca Juga: Espargaro Menangi Sprint MotoGP Catalunya Berkat Keberuntungan dan Kecepatan

Marc Marquez, yang tampil bersama Gresini Racing, finis di posisi ketiga dan meraih podium ketiga beruntungnya setelah menyelesaikan balapan di Catalunya pada posisi keempat, meskipun start dari posisi ke-14. Penampilan impresif Marquez membuktikan kemampuannya yang masih kompetitif di MotoGP.

Enea Bastianini, rekan setim Bagnaia di Ducati Lenovo, menyelesaikan balapan di posisi ke-18 dan kini menghuni posisi keempat klasemen dengan 94 poin. Maverick Vinales menempati posisi kelima dengan 87 poin, sementara rookie Pedro Acosta, yang baru merayakan ulang tahun ke-20, berada di posisi keenam dengan 83 poin.

Aleix Espargaro, Brad Binder, Fabio Di Giannantonio, dan Marco Bezzecchi melengkapi posisi ketujuh hingga kesepuluh klasemen sementara MotoGP 2024.

Francesco Bagnaia, kembali merebut posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2024
Francesco Bagnaia, kembali merebut posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2024 Moto GP

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah