Espargaro Menangi Sprint MotoGP Catalunya Berkat Keberuntungan dan Kecepatan

- 26 Mei 2024, 10:29 WIB
Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro dalam sesi latihan MotoGP Catalonia di Circuit de Catalunya, Barcelona
Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro dalam sesi latihan MotoGP Catalonia di Circuit de Catalunya, Barcelona /ANTARA/AFP/Lluis Gene/am

 

Layar Berita – Aleix Espargaro dari Aprilia Racing menunjukkan performa gemilang di Sprint MotoGP Catalunya, Sabtu lalu. Espargaro berhasil meraih kemenangan setelah tiga pembalap teratas, termasuk Francesco Bagnaia, mengalami nasib sial dengan terjatuh dari balapan.

Espargaro, yang mengawali balapan dari pole position, sempat tertinggal dan hanya menduduki posisi kelima setelah start yang kurang baik. Pada saat itu, balapan dipimpin oleh Bagnaia, diikuti oleh rookie Pedro Acosta dan Raul Fernandez. 

Ketiganya secara bergantian memimpin balapan 12 lap ini hingga akhirnya Raul terjatuh pada lap keenam, memberikan kesempatan kepada Brad Binder untuk memimpin.

Baca Juga: Manchester United Juara Piala FA 2024 Usai Kalahkan Manchester City

Namun, hanya dalam satu lap, Binder juga terjatuh di tikungan kelima. Bagnaia kembali ke posisi terdepan, sementara Espargaro terus mengejar di posisi ketiga. Pada lap kedelapan, Espargaro berhasil menyalip Acosta untuk posisi kedua dan fokus mengejar Bagnaia.

Momen penentu terjadi pada lap terakhir ketika Bagnaia, yang berada di posisi terdepan, kehilangan kendali di tikungan kelima dan terjatuh. Espargaro dengan cepat memanfaatkan kesempatan ini untuk melesat ke posisi pertama dan akhirnya memenangkan Sprint MotoGP Catalunya, mengulang keberhasilannya tahun lalu di tempat yang sama.

“Strategi saya adalah mengejar hingga tikungan terakhir dan saya sangat senang dengan hasil ini,” kata Espargaro setelah balapan Sprint dalam laman MotoGP seperti dilansir dari Antara pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Di posisi kedua, Marc Marquez dari Gresini Racing yang memulai dari posisi ke-14, menunjukkan aksi impresif dengan kembali mengamankan podium kedua setelah berhasil menyalip Acosta di tikungan kanan pada lap terakhir. Acosta harus puas di podium ketiga meski menunjukkan performa yang kuat sepanjang balapan.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah