Prediksi Laga Roma vs Cremonese, Coppa Italia 4 Januari 2024

- 4 Januari 2024, 00:00 WIB
Ilustrasi Laga Roma vs Cremonese
Ilustrasi Laga Roma vs Cremonese /Turimin

Layar Berita - Memasuki Coppa Italia di babak 16 besar, Roma menyambut tim papan atas Serie B Cremonese di Stadio Olimpico pada hari Rabu.

Pasukan Jose Mourinho tidak hanya bertujuan untuk mengamankan pertandingan perempat final dengan rival beratnya, Lazio, tetapi juga ingin membalas dendam atas kekalahan piala tahun lalu dari Grigio Rossi.

Sementara Roma mengalami paruh pertama musim Serie A yang beragam, duduk di urutan ketujuh klasemen pada akhir tahun 2023, kemajuan mereka di Liga Europa menunjukkan bahwa kompetisi piala mungkin akan kembali terjadi.

Baca Juga: Prediksi Laga Juventus vs Salernitana, Coppa Italia 4 Januari 2024

Pemenang Liga Konferensi Europa pada tahun 2022 dan finalis yang dikalahkan di turnamen tingkat kedua UEFA musim lalu, Giallorossi menjadi terkenal karena mampu melewati babak sistem gugur sejak Jose Mourinho mengambil alih.

Namun, pertandingan perempat final Coppa Italia tahun lalu melawan Cremonese tidak berjalan sesuai rencana, dan Roma secara tak terduga tersingkir di Stadio Olimpico, kalah 2-1 di depan pendukung mereka sendiri.

Setelah mendapat perpisahan pada putaran sebelumnya kali ini, karena finis delapan besar di tabel liga musim lalu, klub ibu kota kini kembali ke Coppa dengan pertandingan melawan lawan yang sama.

Mengingat rasa haus Mourinho yang tiada habisnya akan trofi, tujuan utama mereka adalah menyingkirkan pemegang gelar saat ini Inter Milan dan duduk sendirian di belakang Juventus, yang merupakan satu-satunya klub yang memenangi Coppa Italia lebih banyak dari jumlah sembilan yang diraih Roma.

Kekalahan 1-0 di liga dari Juve pada Sabtu malam – yang melanjutkan rentetan kegagalan mereka melawan tim papan atas – membuat Roma memiliki banyak pekerjaan tersisa untuk mengamankan tempat 4 besar di Serie A, namun mereka sulit dikalahkan di kandang sendiri dan akan membalas dendam di pikiran mereka pada pertengahan minggu.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah