Pengamanan World Water Forum, Kakorlantas Polri Turunkan 2.446 Personel dan 310 Kendaraan

- 9 Mei 2024, 20:32 WIB
Pengamanan World Water Forum, Kakorlantas Polri Turunkan 2.446 Personel dan 310 Kendaraan
Pengamanan World Water Forum, Kakorlantas Polri Turunkan 2.446 Personel dan 310 Kendaraan /Dok/humas polri

 

Layar Berita - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan melepas personal Korlantas dan Polantas yang akan melaksanakan tugas pengamanan penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 Bali pada 18 hingga 25 Mei 2024.

Irjen Aan menjelaskan, anggota Polantas itu nantinya akan masuk dalam Operasi Puri Agung 2024 dan tergabung dalam Satgas Pamwal Rolakir.

"Korlantas Polri akan mengerahkan 2.446 personel yang akan di-BKO-kan sebanyak 1.530 personel ke Polda Bali. Pada tanggal 10 Mei besok akan diberangkatkan serentak," ujar Aan melalui keterangan resminya, Sabtu 9 Mei 2024.

Baca Juga: World Water Forum ke-10, Kementerian ESDM: Dorong Pemanfaatan Air Dapatkan Listrik Murah

Selain sejumlah personel, Korlantas juga akan mengirimkan 310 kendaraan listrik maupun fosil baik kendaraan roda dua, roda empat.  Menurutnya, untuk Kepala Negara, setingkat Kepala Negara atau yang mewakili Kepala Negara untuk pengawalannya menggunakan kendaraan listrik.

Polri juga akan bergabung dengan TNI untuk pengawalan Kepala Negara, setingkat Kepala Negara atau yang mewakili Kepala Negara kita akan BKO-kan ke Paspampres untuk pengamanan tamu-tamu VIP di bawah kendali operasi TNI. Untuk pengamanan VIP atau delegasi lain atau side event akan dikelola oleh Polri," ujarnya.

Pada pelaksanaan WWF, terang Aan, Polri akan melaksanakan beberapa rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan seperti jalan yang mengarah ke GWK, area parkir sehingga pada pelaksanaannya nanti ke venue akan menggunakan shuttle bus.

Ia pun berharap kepada masyarakat khususnya di Bali untuk ikut menyukseskan pelaksanaan WWF dengan menyambut dan mengamankan seluruh rangkaian acara ini.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: InfoPublik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah