Seniman Asal Aceh Utara Bink Vho Diundang Perth Indonesia Community di Australia

- 21 Oktober 2023, 14:15 WIB
Seniman dan musisi Asal Aceh Utara Bink Vho Diundang Perth Indonesia Community di Australia
Seniman dan musisi Asal Aceh Utara Bink Vho Diundang Perth Indonesia Community di Australia /dok/bink vho

Layar Berita, Aceh Utara - Tim seniman asal Aceh Utara dengan nama Bink Vho akan tampil di Negeri Kangguru Australia dalam waktu dekat ini.  Terkait hal ini, dukungan dari Pemerintah Aceh Utara terlihat jelas,yakni tidak lain untuk membawa nama harum nama Indonesia secara umum dan Aceh secara khusus.

Kepada tim Bink Vho, Sekretaris Daerah Aceh Utara, A.Murtala meminta para seniman harus  mampu selalu menjaga kesehatan serta kekompakan dan jangan lupa tetap beribadah di manapun berada. 

“Jaga kesehatan jangan lupa shalat dan mohon perlindungan pada Allah, karena hanya Allah yang mampu menolong kita semua.  Selamat mengikuti kegiatan dan semoga sukses hingga kembali ke tanah air dengan selamat,” ungkap Sekda.

Disamping itu jelas Sekda, saat ini Pemkab Aceh Utara juga sedang mempersiapkan diri mengikuti Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) di Banda Aceh.  Sehingga semuanya tentu sedang berkonsentrasi agar meraih juara di ajang tersebut, jelas Sekda Aceh Utara.

Sementara itu, Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera, juga memberikan dukungan dan semangat kepada Tim Bink Vho yang tampil di Australia.  Kapolres mengimbau agar meningkatkan latihan untuk penampilan yang bagus.  Juga meminta  semua kru dapat mengikuti semua aturan yang ada dan dimanapun berada.

Ketua Yayasan Bink Vho Aceh Romi Pasla, mengucapkan terimakasih pada orang tua di rumah yang selalu berdoa untuk keberhasilan dirinya dan grup.  Ucapan terima kasih juga dihaturkan kepada Pj Bupati Aceh Utara Mahyuzar, Kapolres Aceh Utara dan Sekda Aceh Utara A. Murtala serta Pemerintah Aceh Utara dan jajarannya.

Para seniman Bink Vho Aceh yang berpusat di Kampung Baru Lhoksukon, Aceh Utara telah mempersiapkan diri secara matang untuk tampil menghibur warga Perth Western Australia dalam beberapa kegiatan.  

Salah seorang musisi dan juga penari, Bakhtiar, mengaku pihaknya sudah siap tampil di Australia.  Selama ini pihaknya telah mempersiapkan diri dengan latihan pemantapan yang di latih lansung oleh Nektu Romi.

Hal senada diungkap oleh dedengkot tim lainnya, Erwinsyah yang merupakan pemain andalan  rapai dan drummer terbaik, menjelaskan kalau kali ini bukan tampilan pertama pihaknya di Australia.  Sebelumnya bersama tim yang juga hadir Muhammad Iqbal salah satu koreografer tari dan musik yang dikenal dengan serune kale nya yang syahdu, telah membuat penonton terhanyut lantunan musik mereka.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah