Pastikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Berjalan Baik, Pj Wali Kota Lhokseumawe Sidak Layanan Puskesmas

- 20 April 2024, 17:10 WIB
Pastikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Berjalan Baik, Pj Wali Kota Lhokseumawe Sidak Layanan Puskesmas
Pastikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Berjalan Baik, Pj Wali Kota Lhokseumawe Sidak Layanan Puskesmas /Dok/pemko lhokseumawe

 

Layar Berita - Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe A Hanan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Mon Geudong dan Puskesmas Muara Dua, Jumat 19 April 2024. 

Hal ini dilakukan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik dan ketersediaan obat mencukupi.

"Hari ini kita melakukan inspeksi ke puskesmas untuk melihat langsung kesiapan pelayanan di Puskesmas dan ketersedian obat-obatan yang dibutuhkan oleh masyarakat," ujar Hanan usai melakukan Sidak di Puskesmas Muara Dua.

Baca Juga: Siapkan Perwal Zakat, Pemko Lhokseumawe: Transparansi Baitul Mal Lebih Meningkat

Guna memastikan pelayanan berjalan dengan secara maksimal, Hanan mengkonfirmasi langsung dengan pihak Puskesmas di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Safwaliza, yakni mengecek langsung fasilitas yang tersedia di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) dan ruang pelayanan lainnya.

"Saya berharap, pelayanan terhadap masyarakat terus ditingkatkan dan puskesmas harus memastikan masyarakat tidak mengeluh terkait pelayanan yang diberikan," katanya.

Selain mengecek pelayanan, Pj Wali Kota Lhokseumawe juga memastikan ketersediaan obat-obatan di puskesmas mencukupi. Dinas Kesehatan harus memastikan obat-obatan di setiap puskesmas harus tersedia sesuai rekomendasi, dan berkomitmen ketersediaan obat yang menipis akan tersedia kembali pada akhir April.

"Kita telah melihat langsung, obat-obatan di puskesmas tersedia. Bahkan Dinas Kesehatan sedang menunggu pengiriman obat-obatan tahap pertama tahun 2024 ini," terang Hanan.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x