Patroli Gabungan Pemko Lhokseumawe dan TNI-Polri: Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Lebaran 2024

- 6 April 2024, 15:34 WIB
Patroli Gabungan Pemko Lhokseumawe dan TNI-Polri: Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif Lebaran 2024
Patroli Gabungan Pemko Lhokseumawe dan TNI-Polri: Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif Lebaran 2024 /Dok/pemko lhokseumawe

 

Layar Berita - Pj Walikota Lhokseumawe A. Hanan, ikut ambil bagian dalam Patroli Gabungan Kamtibmas TNI-Polri dan kolaborasi Forkopimda Kota Lhokseumawe, yang dipimpin oleh Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, Jumat 5 April 2024 malam.

Patroli gabungan mengambil start dari Mako Denpom IM/1 Lhokseumawe, yang selanjutnya mengitari sejumlah ruas jalan dan lokasi yang dinilai rawan. Patroli gabungan ini dilakukan untuk mencegah berbagai hal yang mengganggu keamanan.

Pj Walikota A Hanan menyampaikan, bahwa patroli pada malam itu untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan Kota Lhokseumawe. Operasi tersebut akan berlangsung hingga pelaksanaan bahkan sampai selesai Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M nanti.

Baca Juga: Mayat Warga Rawang Itek Tanah Jambo Aye Ditemukan Membusuk dalam Kamar Mandi Rumahnya

”Kita harus memastikan bahwa Kota Lhokseumawe dengan berbagai persoalan yang ada, bisa kita jaga keamanannya. Sehingga terwujud kedamaian untuk mensejahterakan atau membuat masyarakat aman dalam melaksanakan ibadah puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri yang akan datang,” ungkap Hanan. 

Patroli gabungan tersebut, lanjut Hanan juga mampu memastikan keamanan bagi para pemudik. Pemerintah Kota Lhokseumawe bekerja sama dengan Polres Lhokseumawe untuk memastikan kesiapan personel. 

Rute patroli kamtibmas ini mencakup jalan-jalan utama seperti Jalan Pantai Jagu, Jalan Darusalam, dan Jalan Lingkar (Loskala) di Kecamatan Banda Sakti, serta Jalan Medan - Banda Aceh Kecamatan Muara Satu, juga dilakukan di sekitar Waduk Pusong, Banda Sakti.

Selain itu, berkolaborasi juga dengan Dishub Kota Lhokseumawe, Satpol-PP, Dinas Kesehatan, dan Tim Reaksi Cepat juga terlibat untuk menjamin kenyamanan masyarakat selama mudik Lebaran. 

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah