Pemko Lhokseumawe Serahkan Bonus bagi Atlet Peraih Medali di PORA Pidie

- 1 April 2024, 20:12 WIB
Pemko Lhokseumawe Serahkan Bonus bagi Atlet Peraih Medali di PORA Pidie
Pemko Lhokseumawe Serahkan Bonus bagi Atlet Peraih Medali di PORA Pidie /Dok/pemko lhokseumawe



Layar Berita - Pj Walikota A Hanan menyerahkan bonus kepada para atlet berprestasi pada PORA XIV Pidie 2022 lalu.  Penyerahan dilakukan langsung oleh A.Hanan secara simbolis di Aula Setdako Lhokseumawe, pada Senin 1 April 2024.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan, menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet yang telah berhasil meraih prestasi gemilang pada PORA XIV Pidie 2022. 

Hanan juga menyatakan rasa bangga dan bahagianya atas pencapaian yang telah diraih oleh para pahlawan olahraga Kota Lhokseumawe.

Baca Juga: Pantau Perkembangan Harga dan Stok Pangan, Pemko Lhokseumawe Gelar Operasi Pasar

"Pemberian bonus pada hari ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Lhokseumawe dan DPRK Kota Lhokseumawe yang dituangkan dalam APBK Tahun 2024 bersama dengan KONI Kota Lhokseumawe, dalam upaya memajukan dunia olahraga di Kota Lhokseumawe," ujar A Hanan.

Meskipun Ia mengakui, bahwa besaran bonus yang diberikan belum sebanding dengan yang diterima oleh atlet pada PORA 2018 di Jantho.  Hal ini disesuaikan dengan kemampuan daerah saat ini. Namun, Hanan berharap hal ini tidak mengurangi motivasi dan semangat para atlet untuk terus berprestasi.

Pada kesempatan tersebut, bonus sebesar Rp700 juta diserahkan kepada cabang olahraga peraih medali pada PORA XIV Pidie.  Adapun total raihan medali, yakni 19 medali emas, 35 medali perak, dan 46 medali perunggu oleh para atlet Kota Lhokseumawe.

Hanan juga menekankan pentingnya pembinaan olahraga secara berkelanjutan oleh seluruh pihak terkait. 

"Perjalanan tugas kita untuk memajukan dunia olahraga di Kota Lhokseumawe ini masih panjang. Untuk itu kami tekankan agar seluruh pihak, baik itu atlet, pelatih, official, dan pengurus cabang olahraga harus melakukan pembinaan secara berkelanjutan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah