Menjelang Masuknya Bulan Ramadhan dan Kendalikan Inflasi, Pemko Lhokseumawe Gelar Pasar Murah pada 4 Lokasi

- 29 Februari 2024, 14:11 WIB
Penjabat Walikota Lhokseumawe A.Hanan mengunjungi lokasi pasar murah di Lapangan Bola Kaki Puenteut
Penjabat Walikota Lhokseumawe A.Hanan mengunjungi lokasi pasar murah di Lapangan Bola Kaki Puenteut /dok/humas lhokseumawe

 

Layar Berita –  Menjelang masuknya bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe menggelar pasar murah di empat lokasi.  Hal ini dalam dilakukan pemerintah sebagai upaya mengendalikan inflasi. 

Adapun lokasi pasar murah di empat titik strategis di wilayah kota, yakni di Pasar Kuliner Kecamatan Muara Satu, Lapangan Bulog Kecamatan Blang Mangat, Cot Girek Kandang Kecamatan Muara Dua dan Lapangan Kisaran Kecamatan Banda Sakti.

Pada pasar murah tersebut, disediakan berbagai komoditas bahan pokok dengan harga yang terjangkau.  Hal ini untuk memberikan dukungan dan membantu langsung masyarakat.

Baca Juga: Pj Walikota Lhokseumawe Salurkan Bansos Beras untuk 13.233 Keluarga Prasejahtera

Penjabat Walikota Lhokseumawe A Hanan, meninjau langsung lokasi pasar murah, seperti halnya di Lapangan Bulog Kecamatan Blang Mangat.  Dirinya menyatakan bahwa pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.  Seraya tetap menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi di Kota Lhokseumawe. 

"Kami berharap pasar murah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan semoga inflasi di Kota Lhokseumawe dapat terus terjaga," ujar Pj. Walikota. 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan respons terhadap kenaikan harga-harga bahan pokok. Pasar murah menyediakan sejumlah komoditas bahan pokok, sebanyak 5.000 kg beras, 505 papan telur ayam, 1.500 liter minyak goreng, dan 1.850 kg gula pasir. 

Selain pelaksanaan pasar murah, PJ. Walikota juga melakukan pengecekan gudang Bulog di Blang Mangat untuk memastikan ketersediaan beras yang cukup bagi warga Kota Lhokseumawe dan sekitarnya. 

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah