Bagnaia Waspadai Martin dan Marquez, Perebutan Gelar Juara MotoGP 2024 Makin Ketat

- 21 Mei 2024, 14:02 WIB
Hasil balapan Grand Prix Prancis di Le Mans
Hasil balapan Grand Prix Prancis di Le Mans /Antara

Layar Berita – Juara bertahan MotoGP Francesco Bagnaia mengaku semakin mewaspadai dua pesaing terkuatnya, Jorge Martin dan Marc Marquez, dalam perburuan gelar juara musim 2024. Hal ini menyusul hasil balapan Grand Prix Prancis di Le Mans, dimana Bagnaia harus puas finis di posisi ketiga di belakang Martin dan Marquez.

"Bagi saya, saat ini kami adalah tiga pembalap dengan kemampuan terlengkap di kejuaraan," ungkap Bagnaia yang dilansir dari Antara yang dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Senin, 20 Mei 2024.

"Pembalap lain cukup cepat untuk tampil gemilang dan bisa memenangkan balapan. Tapi menurut saya, dari segi kecepatan dan konsistensi, Jorge lebih baik. Sedangkan dari segi konsistensi, kami adalah pembalap yang paling lengkap musim ini," tambahnya.

Baca Juga: Tim U17 Asal Negara Kim Jong Un Juara Piala Asia Wanita U-17 di Bali

Saat ini, Martin memimpin klasemen pembalap dengan 129 poin, unggul 49 poin dibandingkan dengan jumlah seri balapan pada musim lalu.

Meskipun Bagnaia berhasil memperkecil jarak di Jerez, ia kini terpaut 38 poin di posisi kedua menjelang dua akhir pekan balapan yang padat dengan dua Grand Prix berturut-turut di Barcelona dan Mugello.

Di sisi lain, Marquez untuk pertama kalinya dalam lima tahun kembali menjadi penantang serius dalam perebutan gelar MotoGP. Pembalap Spanyol itu hanya tertinggal dua poin dari Bagnaia berkat finis runner-up di Grand Prix Prancis.

Bagi Martin, performa gemilangnya di awal musim ini menjadi bukti bahwa ia layak mendapatkan kursi di tim pabrikan Ducati pada musim depan.

"Tentang masa depan saya, saya kira apa yang terjadi di balapan berikutnya tidak akan mengubah apa pun (terkait kemampuan dan performa saya). Bahkan jika saya menang, bahkan jika saya terjatuh, saya pikir saya sudah melakukan apa yang perlu saya lakukan dan saya sangat senang dengan penampilan saya (sejauh ini)," kata Martin.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah