Pemko Lhokseumawe Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh

- 21 Mei 2024, 13:23 WIB
Pemko Lhokseumawe Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh
Pemko Lhokseumawe Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh /dok/pemko lhokseumawe

 

Layar Berita - Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali diraih oleh Pemerintah Kota Lhokseumawe dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Aceh. Predikat WTP berdasarkan hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Kepala Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Aceh Rio Tirta yang diwakili oleh Kepala Sub Auditorat I Triana, diterima oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe A Hanan didampingi Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe, T Sofianus, Senin 20 Mei 2024, bertempat di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Aceh di Banda Aceh.

"Alhamdulillah Kota Lhokseumawe dapat mempertahankan opini WTP pada tahun ini, tentu hal tersebut bukan suatu hal yang mudah. Dengan predikat WTP yang diterima hari ini, Pemko Lhokseumawe telah meraih Opini WTP sebanyak 12 kali," ungkap A Hanan.

Baca Juga: Dinilai Sukseskan Program Jaminan Kesehatan, Pemko Lhokseumawe Terima Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Lanjut Hanan, capaian tersebut berkat kolaborasi yang baik antar semua elemen di Pemerintah Kota Lhokseumawe. Pihaknya juga akan terus memperbaiki sejumlah saran dan rekomendasi dari BPK.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPK Perwakilan Aceh dan jajaran atas masukan dan solusi dalam perbaikan pengelolaan keuangan daerah. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Lhokseumawe atas kolaborasi yang telah terjalin, semoga kedepan semakin lebih baik," ucapnya.

Pj Wali Kota, A. Hanan menjelaskan, ke depan opini WTP ini akan terus berusaha dipertahankan. Pemko memiliki komitmen yang kuat dalam pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel. Opini WTP ini merupakan suatu keharusan bagi pemerintah daerah.

"Saya berharap, dengan pengelolaan keuangan daerah yang baik dan stabil oleh OPD akan berdampak baik juga terhadap pelaksanaan pembangunan daerah dan pemenuhan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah