Pemerintah Aceh Apresiasi Inisiasi Sekolah Pembekalan Calon Pengantin

- 10 Desember 2023, 15:27 WIB
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi /Dok/Humas Aceh

 

Layar Berita - Pemerintah Aceh mendukung dan mengapresiasi diselenggarakannya Sekolah Samara, sebagai upaya memberi pembekalan kepada para calon pengantin, yang diinisiasi oleh Penjabat Ketua TP PKK Aceh Ayu Marzuki bersama Forum Da’i Perbatasan.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi, saat membacakan sambutan Penjabat Gubernur Aceh, pada seminar dan peluncuran Sekolah SAMARA Forum Dakwah Perbatasan Angkatan I, di Anjong Mon Mata komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Sabtu 9 Desember 2023.

“Pemerintah Aceh sangat mendukung gagasan membentuk sekolah SAMARA yang diinisiasi oleh Ibu Ayu Marzuki selaku Ketua TP PKK Aceh bersama FDP. Kegiatan ini tentu akan sangat membantu kerja-kerja pemerintah Aceh dan Kanwil Kementerian Agama, guna memastikan setiap calon pengantin yang akan menikah memiliki konsep dan kesiapan mental, kesehatan dan tanggungjawab yang kuat,” ujar Mawardi.

Baca Juga: Kemenkeu Ingatkan WP Lakukan Pemadanan NIK dan NPWP, Batas Akhir 31 Desember 2023

Mawardi menambahkan, Sekolah SAMARA yang diselenggarakan oleh FDP dan bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Aceh ini akan menjadi sebuah Kolaborasi yang baik dan diharapkan mampu menghasilkan banyak agenda-agenda perubahan yang positif bagi terbentuknya keluarga yang tangguh dan kuat.

“Menikah bukan hanya soal membangun hubungan sehari, seminggu atau setahun. Keluarga adalah proses yang butuh waktu lama, bahkan hingga akhir hayat memisahkan. Karena itu, tentu dibutuhkan pemahaman yang baik. Untuk itu, Sekolah Samara tentu menjadi salah satu media mendapatkan berbagai pengetahuan tentang hal itu,” kata Mawardi.

Apresiasi Eksistensi FDP

Dalam sambutannya, Mawardi juga mengapresiasi kehadiran dan eksistensi FDP di Aceh. Sebagaimana diketahui, sejak berdiri beberapa tahun silam, Yayasan Forum Dakwah Perbatasan (FDP) telah aktif berkiprah dalam melaksanakan syiar dan dakwah untuk menjaga akidah umat Islam di perbatasan.

“Kinerja FDP tidak sebatas menyampaikan dakwah, namun juga memberikan beasiswa kepada anak-anak keluarga masyarakat yang tinggal di perbatasan Aceh-Sumut. Selain itu, FDP juga berperan dalam pembangunan rumah ibadah serta bantuan modal ekonomi bagi masyarakat di daerah perbatasan,” kata Mawardi.

“Atas upaya-upaya itu, saya mewakili Penjabat Gubernur Aceh mengucapkan terima kasih atas kontribusi FDP yang begitu besar dalam menyelamatkan akidah umat, lewat pendekatan dakwah, sosial, pendidikan dan juga ekonomi,” imbuh Mawardi.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah