Debut Awal Manis Garuda Muda di ASEAN U-16 Boys Championship 2024: Menang Telak 3-0 atas Singapura!

- 22 Juni 2024, 15:30 WIB
Garuda Muda Indonesia Menang Telak 3-0 atas Singapura
Garuda Muda Indonesia Menang Telak 3-0 atas Singapura /dok/pssi

 

Layar Berita - Di laga perdana ASEAN U-16 Boys Championship 2024, Tim U-16 Indonesia memulai dengan kemenangan gemilang setelah mengalahkan Singapura dengan skor 3-0 di Stadion Manahan, Solo, Jumat 21 Juni 2024.

Pertandingan yang berlangsung ketat ini menyaksikan Mierza Firjatullah membuka keunggulan untuk Garuda Muda pada menit ke-39. Tidak lama setelahnya, Evandra Florasta mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57, sebelum Fandi Alberto menutup kemenangan dengan golnya di menit ke-86.

Pelatih Indonesia, Nova Arianto, menyatakan kepuasannya dengan performa timnya yang berhasil mengimplementasikan strategi permainan dengan baik. "Terimakasih untuk pemain yang bermain apik pada laga ini. Memang laga perdana ini tidak mudah, apalagi tim lawan (Singapura) bermain bagus dan kita sulit menembus pertahanan mereka hingga gol pertama tercipta," ujarnya.

Baca Juga: Pelatih Nova Arianto Pilih 23 Pemain untuk ASEAN Boys Championship U-16 2024

Arianto juga menekankan pentingnya untuk terus meningkatkan performa dalam laga-laga berikutnya, termasuk pertandingan menghadapi Filipina pada Senin 24 Juni 2024 mendatang.

"Ini catatan kami, tapi pemain sudah berjuang maksimal. Tampil di depan orang banyak, ketegangan pasti ada. Kami berharap dengan Filipina nanti kami bisa lebih siap," tambahnya.

Dengan hasil ini, Indonesia memimpin klasemen sementara Grup A dengan 3 poin dari 1 laga, disusul Laos yang juga memiliki poin yang sama setelah menang 3-0 atas Filipina sebelumnya. Pertemuan berikutnya melawan Filipina diharapkan menjadi ujian berikutnya bagi ambisi Garuda Muda dalam turnamen ini.***

Editor: Agustiar

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah