Pasangan Sabar/Reza Melaju Perempat Final Kapal Api Indonesia Open 2024

- 7 Juni 2024, 18:57 WIB
Pasangan Sabar/Reza Melaju Perempat Final Kapal Api Indonesia Open 2024
Pasangan Sabar/Reza Melaju Perempat Final Kapal Api Indonesia Open 2024 /dok/pssi

 

Layar Berita - Pasangan Sabar Karyaman Gutama dan Muhammad Reza Pahlevi Isfahani melangkah ke perempat final turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia Open 2024. Pasangan ini menyusul rekannya, pasangan Bagas dan Fikri.

Ganda putra peringkat 29 dunia ini memastikan tempat di delapan besar usai mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 21-11, 21-18, bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis 6 Juni 2024.

Dalam laga tersebut, Sabar dan Reza tampil konsisten sepanjang pertandingan. Baik dalam bertahan maupun menyerang, keduanya tetap kompak sehingga mampu meraih kemenangan dalam waktu 30 menit.

Baca Juga: Sabar/Reza Lolos ke Babak 16 Besar Kapal Api Indonesia Open 2024

“Rasanya sangat puas bisa melangkah ke perempat final turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024. Pada laga ini kami sudah bisa mengontrol permainan dan bermain lebih sabar,” ujar Sabar.

Kemenangan ini cukup mengejutkan, mengingat Lee/Wang adalah peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Dengan bermain tenang, juara BNI Indonesia Masters 2023 Super 100 di Medan tersebut mampu mengalahkan pasangan peringkat 10 dunia itu.

“Menghadapi peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, kami berupaya bermain nothing to lose dan menekan sejak awal laga. Kami tahu kondisi di sini tidak menguntungkan dengan banyak hembusan angin. Kami mencoba bermain menekan sejak awal untuk akhirnya meraih kemenangan,” tambah Reza.

Dengan kemenangan ini, Sabar/Reza mengikuti jejak pasangan Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri yang lebih dulu lolos ke perempat final. Pasangan peringkat 11 dunia ini lolos setelah menumbangkan wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov, dengan skor 21-11, 21-17.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: pbsi.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah