Sabar/Reza Lolos ke Babak 16 Besar Kapal Api Indonesia Open 2024

- 6 Juni 2024, 05:05 WIB
Sabar/Reza Lolos ke Babak 16 Besar Kapal Api Indonesia Open 2024
Sabar/Reza Lolos ke Babak 16 Besar Kapal Api Indonesia Open 2024 /dok/pbsi

 

Layar Berita - Pasangan ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama dan Moh Reza Pahlevi Isfahani, berhasil melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia Open 2024.

Pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Selasa, 4 Juni 2024, mempertemukan Sabar/Reza dengan rekan satu negara mereka, Rahmat Hidayat dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Dalam laga yang berlangsung sengit, pasangan Sabar/Reza, yang saat ini menduduki peringkat 29 dunia, berhasil meraih kemenangan dengan skor ketat 24-26, 24-22, 26-24. Pertandingan berlangsung selama 1 jam 12 menit, di mana Sabar/Reza berhasil menjaga momentum kemenangan hingga akhir pertandingan. Meski sempat tertinggal di gim pertama, mereka berhasil bangkit dan mengamankan tiket ke babak kedua turnamen BWF Super 1000 ini.

Baca Juga: Pasangan Ganda Putra Indonesia Melaju ke Final Singapore Open 2024

"Kami bersyukur bisa meraih kemenangan setelah hampir kalah di penghujung laga. Kemenangan ini mungkin rezeki kami berdua, dan senang rasanya bisa melewati babak pertama," ungkap Sabar setelah pertandingan.

"Kami berupaya untuk bermain enjoy. Semoga kami bisa menampilkan permainan terbaik kami untuk bisa memenangkan pertandingan berikutnya," lanjut Reza.

Di babak 16 besar, Sabar/Reza akan menghadapi pasangan dari Chinese Taipei, Lee Yang dan Wang Chi-Lin. Pasangan Lee/Wang, yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, sebelumnya mengalahkan pasangan Malaysia, Choong Hon Jian dan Muhammad Haikal, dengan skor 18-21, 21-16, 21-17.

"Menghadapi pertandingan berikutnya di 16 besar, kami akan fokus pada recovery terlebih dahulu. Melawan juara Olimpiade pasti mereka bermain sangat kuat, jadi kami akan menjaga kondisi untuk bisa melewati pertandingan dengan baik," ujar Reza mengenai persiapan menghadapi laga selanjutnya.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: pbsi.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah