Jelang Perhelatan PON XXI Aceh-Sumut, Pembangunan Sumut Sport Center Rampung Akhir Juli

- 19 Februari 2024, 17:00 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dan pejabat terkait meninjau kesiapan Venue PON XXI ACEH-SUMUT 2024
Menko PMK Muhadjir Effendy bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dan pejabat terkait meninjau kesiapan Venue PON XXI ACEH-SUMUT 2024 /dok/kemenko PMK

Layar Berita - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) membangun fasilitas olahraga Sumut Sport Center yang terletak di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang.

Sumut Sport Center merupakan kompleks olahraga yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Sumut dan akan dimanfaatkan untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang akan diselenggarakan pada 8-20 September 2024.

Sumut Sport Center didirikan di lahan seluas 300 hektar, memiliki beberapa arena yang terdiri dari Stadion Utama, Stadion Madya Atletik, Stadion Akuatik, dan arena pertandingan olahraga lainnya.

Baca Juga: PSSI Kembali Menggelar Seleksi dan Kursus Penilai Wasit Baru Tahun 2024

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau kesiapan pembangunan Sumut Sport Center pada Jumat 16 Februari 2024. 

“Dengan adanya Sport Center bisa melahirkan atlet-atlet dari Sumatera.  Bukan hanya bereputasi nasional, tapi bisa meraih prestasi internasional, khususnya di kancah sepakbola,” kata Menko Muhadjir, Sabtu 17 Februari /2024.

Menko Muhadjir melihat berbagai progress yang telah dilakukan dan mengapresiasi arena olahraga yang sangat mumpuni dari segi kualitasnya. 

Berdasarkan pemaparan dari pihak pengembang, sejauh ini, progress Stadion Atletik sudah mencapai 98 persen.

“Objek pengerjaan berupa dua lapangan sintetis atletik dengan tribun berkapasitas 2.500 penonton. Untuk stadion atletik sudah siap digunakan untuk cabor lari, lompat, dan lempar," ujar Muhadjir.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: InfoPublik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah