YPI dan Senarai Berbagi Paket Ramadhan untuk Mualaf

- 6 April 2024, 23:28 WIB
YPI dan Senarai Berbagi Paket Ramadhan untuk Mualaf
YPI dan Senarai Berbagi Paket Ramadhan untuk Mualaf /Dok/YPI

 

Layar Berita - Dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi antar sesama, Yayasan Pusaka Indonesia (YPI) bersama komunitas peduli kemanusian dan lingkungan Senarai berbagi Paket Ramadhan menjelang Idul Fitri untuk para mualaf di Desa Suka Mulia Hilir, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu, 6 April 2024.

Pemberian paket dan uang tunai kepada mualaf adalah salah satu upaya YPI dan Senarai untuk memberikan dukungan dan fasilitas yang diperlukan bagi mualaf. Dengan adanya program ini, diharapkan mualaf dapat menjalankan ibadah dengan baik.

"Kami berharap Paket Ramadhan ini dapat menunjukkan betapa ukhuwah Islamiyah di antara muslim dapat terjalin sehingga para mualaf tidak perlu merasa kesepian atau sendirian dalam berjuang meneguhkan keimanannya," kata Ketua Badan Pengurus YPI Muhammad Mitra Lubis, SH.

Baca Juga: Pemko Ajak Warga Jaga Kedamaian Malam Idul Fitri dengan Tidak Membakar Mercon dan Petasan

Ia menjelaskan, paket tersebut merupakan bagian program peduli kemanusian di bulan  Ramadhan, berupa paket kebersihan dan uang tunai yang didistribusikan kepada 12 mualaf dan ustadz pembina,

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan  Badan Pembina YPI Dr, Edy Ikhsan, SH, serta para komunitas peduli kemanusian dan lingkungan  Senarai yang secara langsung memberikan paket dan uang tunai kepada para mualaf,

"Alhamdulillah bantuan dan uang tunai untuk 12 mualaf yang terdiri dari 9 mualaf perempuan dan 3 mualaf laki-laki telah disalurkan. Aksi kemanusiaan ini adalah bentuk kepedulian kami untuk saudara mualaf yang saat ini memerlukan bantuan,” ujar Edy Ikhsan.

Mudah-mudahan, sambungnya, bantuan tersebut bisa memberikan banyak manfaat, berkah, serta bisa membantu para mualaf untuk lebih memahami agama islam dan menjalankan ibadahnya dengan baik dan istiqomah, jelasnya. 

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah