Pemko Ajak Warga Jaga Kedamaian Malam Idul Fitri dengan Tidak Membakar Mercon dan Petasan

- 6 April 2024, 16:49 WIB
Plt Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe Drs. Tgk. H. Ikhwansyah, MA
Plt Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe Drs. Tgk. H. Ikhwansyah, MA /dok/pemko

 

Layar Berita - Pemerintah Kota Lhokseumawe mengajak warga untuk dapat menjaga kedamaian, ketertiban dan kesejukan menyambut malam Idul Fitri dan selama perayaan hari raya Idul Fitri tahun 1445 H/2024 M. 

Hal ini disampaikan oleh Plt. Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe Drs. Tgk. H. Ikhwansyah, MA, Sabtu 6 April 2024.

Sebelumnya, Pemko Lhokseumawe juga telah mengeluarkan Seruan Bersama Forkopimda, terkait ketertiban buka cafe, pemberlakuan jam malam bagi anak usia sekolah, jualan takjil berbuka puasa, termasuk larangan membakar mercon atau petasan pada malam-malam Ramadhan. 

Baca Juga: Mudik Lebaran Idul Fitri 2024, Ini Pesan Kamtibmas Polres Lhokseumawe untuk Warga

"Ini juga berlaku pada malam Hari Raya Idul Fitri,” ungkap Tgk. Ikhwan.

Lebih baik malam Idul Fitri tersebut kita ramaikan masjid atau tempat tempat ibadah untuk melakukan takbir, tahmid menyambut hari kemenangan idul fitri.

"Bukan malah menyambut dengan petasan atau bakar mercon. Hal tersebut bukan termasuk ajaran Islam," tegas Tgk. Ikhwan yang juga merupakan Dai Kota Lhokseumawe.

Selain itu juga Pemko Lhokseumawe mengimbau kepada setiap warga yang melakukan mudik atau pulang kampung dengan mengosongkan rumah, agar dapat memberikan informasi kepada pimpinan desa atau kepala lorong. 

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah