DPMD Apresiasi Langkah BKPRMI Kabupaten Cirebon dalam Pemberdayaan Pemuda

- 7 Maret 2024, 17:11 WIB
BKPRMI Kabupaten Cirebon melakukan silaturahmi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Cirebon
BKPRMI Kabupaten Cirebon melakukan silaturahmi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Cirebon /Dok/bkpri Cirebon

Layar Berita - Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Cirebon melakukan audiensi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, pada Kamis 7 maret 2024.

Perwakilan pengurus BKPRMI Kabupaten Cirebon, disambut oleh Kadis DPMD Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan dan Sekdis DPMD Moch. Nurhiyana.

Audiensi tersebut untuk menjalin silaturahmi serta membangun kolaborasi dan bersinergi mendukung program kerja organisasi yang berbasis kemasjidan di tahun 2024.

Baca Juga: Indonesia Miliki Potensi Energi Baru Terbarukan yang Besar

“Harapan BKPRMI bisa bersinergi dengan DPMD Kabupaten Cirebon, dalam upaya pengembangan kapasitas dan kualitas anggota.  Terutama dalam pemberdayaan dari anggota yang dimiliki di Kabupaten Cirebon.  Saat ini terdapat 40 kecamatan dan baru 15 kecamatan yang sudah lantik dan dilakukan pembinaan," ujar Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Cirebon Ahud Roelyana.

Sementara itu, Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) BKPRMI K Yasin Ismail mengatakan, pihaknya selama ini telah bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Dimana kerjasama ini untuk mendapatkan serta mempermudah KUR atau modal usaha yang diprioritaskan pemuda dan masyarakat yang ada di desa. 

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan kemudahan ini, sejumlah desa yang ada di Kabupaten Cirebon bisa memanfaatkan program tersebut dan ajakan ayo kembali ke Masjid,” terangnya.

Kepala Dinas DPMD Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi DPD BKPRMI Kabupaten Cirebon yang sudah mengunjungi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa yang dia pimpin. 

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah