Sahabat Kuliner Aceh Gelar Makmeugang Bersama Melalui Kemah Budaya Ramadhan 2024

- 2 Maret 2024, 14:00 WIB
Sahabat Kuliner Aceh menggelar silaturrahmi dengan acara berkemah bersama
Sahabat Kuliner Aceh menggelar silaturrahmi dengan acara berkemah bersama /Dok/sahabat kuliner aceh

 

Layar Berita - Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Perkumpulan Sahabat Kuliner Aceh menyelenggarakan makmeugang bersama bertajuk: Kemah Budaya Ramadhan 2024, di Resort Cimon Urban Camp Puncak, Jumar-Sabtu, 1-2 Maret 2024.  

"Sudah lama kita gak ketemu dan makan bersama, menikmati kuah beulangong bersama, tertawa bersama, dan saling menyemangati bersama sambil peh batee semalam suntuk, sambil meregangkan otot syaraf kita karena terlalu serius disibukkan oleh politik dan hiruk pikuk duniawi," ujar Ketua Sahabat Kuliner Aceh (SKA), J Kamal Farza. 

Momen menyambut bulan suci Ramadhan, kata Kamal, diaspora Jakarta merayakan "Meugang ala SKA, yang bertema: ”Politik membelah membagi, kuah beulangong menyatukannya kembali.”

Baca Juga: Dorong Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Mahasiswa UNBP Gelar Diskusi Kebangsaan Pasca Pemilu 2024  

Cimon Urban Camp yang berlokasi di Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, merupakan sebuah glamping resort yang dikelola Amazing Hotel Manajemen, pimpinan Teuku Munawarsyah, putra Aceh yang juga Sekretaris Sahabat Kuliner Aceh. 

Pegiat Pendidikan Aceh Murthalamuddin menyampaikan apresiasi atas usaha diplomasi kuliner Aceh di level nasional. 

"Kita apresiasi untuk sahabat kuliner Aceh, kegiatan yang begini harus dibudayakan oleh komunitas Aceh lainnya. Hal ini demi meningkatnya nilai tambah kuliner Aceh dan membuka kesempatan bisnis bagi pegiat kuliner Aceh. Bèk reman gampong nah (jangan hanya berani di kampung, red)," imbuhnya. 

Hadir dalam kegiatan ini, antara lain Tenaga Ahli Menteri ATR Dr Adli Abdullah, mantan Kadis Pendidikan Pidie Murthalamuddin, mantan Stafsus Pemerintah Aceh, Fakhrulsyah Mega, mantan Kapoltabes Banda Aceh Ilsaruddin, pengusaha Rusli Ishak, dan para pegiat Kuliner Aceh di Jabodetabek.***

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah