Aksi Bela Palestina di Gedung Negara Grahadi, Muhammadiyah Surabaya Ajak Seluruh Elemen Masyarakat

- 10 November 2023, 15:05 WIB
Aksi Bela Palestina di Gedung Negara Grahadi, Muhammadiyah Surabaya Ajak Seluruh Elemen Masyarakat
Aksi Bela Palestina di Gedung Negara Grahadi, Muhammadiyah Surabaya Ajak Seluruh Elemen Masyarakat /pdm surabaya

Layar Berita, Surabaya - Aliansi Rakyat Surabaya Bela Palestina, berencana menggelar aksi bela Palestina di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada Minggu 12 November 2023.  Aksi tersebut diprakarsai oleh Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya.  LHKP menggandeng seluruh elemen keagamaan dan ormas keagamaan serta aktivis organisasi se-Kota Surabaya. 

“Targetnya, tak kurang dari 5.000 massa turut serta dalam aksi yang dimulai pukul 06.00 WIB itu,” ujar Wakil Ketua PDM Surabaya, M Arif An, Jumat 10 November 2023.

Lanjut M. Arif An, wakil ketua PDM Surabaya yang membidangi LHKP, adapun latar belakang diadakannya aksi bela Palestina di Surabaya, yakni mengingat sudah lebih dari 35 hari ini rakyat Palestina dibom, dibantai, dan diusir dari tanah kelahiran mereka.  Bukan itu saja, rumah mereka hancur, masjid dan sekolah mereka roboh, dan air mata mereka setiap hari mengalir membasahi bumi Palestina. 

“Saudara-saudara kita di Palestina dibunuh dan diusir dari negeri mereka dengan sadis. Masih pantaskah kita bergembira ria, sementara saudara-saudara kita menderita dan tertindas,” kata Arif An.

Oleh karena itu, jika dengan harta kita tidak mampu membantu mereka, ia mengajak angkatlah tangan kita ke langit, kirimkan rintihan kita untuk penguasa langit. Ketuklah pintu langit agar Allah SWT menolong rakyat Palestina dan menghancurkan musuh-musuh mereka. 

“Semoga Allah SWT memenangkan agama-Nya dan menolong kaum muslimin,” ujarnya. 

Untuk itu, M. Arif An mengajak seluruh elemen Islam untuk ikut aksi bela Palestina.  Termasuk kepada PCM se-Kota Surabaya, pimpinan majelis/lembaga Muhammadiyah se-Kota Surabaya, Pimpinan Aisyiyah Kota Surabaya, dan pimpinan ortom tingkat kota dan cabang.

“Juga guru para karyawan Muhammadiyah se-Kota Surabaya, siswa SMA/SMK Muhammadiyah se-Kota Surabaya, serta takmir masjid dan jamaah Muhammadiyah se-Kota Surabaya,” ajak Arif An. 

Kepada peserta aksi, Arif An mengimbau harus sudah sarapan atau makan sendiri dari rumah.  Massa aksi juga diminta menggunakan pakaian atas putih dengan dilengkapi atribut Palestina atau bendera Merah Putih.  Di lokasi, peserta juga diimbau untuk senantiasa menjaga kebersihan. Kemudian, barisan antara laki-laki dan perempuan dipisah.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x