Kanji Rumbi Gratis Bagi Masyarakat Kembali Menghiasi Ramadhan di Masjid Islamic Centre Lhokseumawe

- 17 Maret 2024, 01:00 WIB
Pembagian kanji rumbi gratis kepada masyarakat di Masjid Islamic Centre Lhokseumawe
Pembagian kanji rumbi gratis kepada masyarakat di Masjid Islamic Centre Lhokseumawe /layarberita/Fachrul Reza

Layar Berita - Tradisi Ramadhan yang dinanti-nanti, pembagian kanji rumbi gratis, kembali hadir di Masjid Islamic Centre Lhokseumawe tahun ini.  Panitia pembagian kanji rumbi setiap sore telah hadir untuk menyedekahkan kanji bagi masyarakat.

Pembagian dilakukan sejak awal bulan Ramadhan dan dibagikan setiap harinya pada sore hari.  Terlihat sekitar seratusan warga setiap hari mengantri dengan tertib untuk mendapatkan hidangan berbuka puasa istimewa ini.

Menurut panitia pembagian kanji rumbi, setiap harinya panitia membagikan sebanyak 2.000 porsi, mulai dari pukul 16.30 WIB. Adapun dana bahan kanji rumbi sendiri berasal dari sedekah masyarakat, instansi pemerintah, perbankan, perusahaan yang ada di Kota Lhokseumawe.  

Baca Juga: Polsek Muara Satu Tingkatkan Patroli untuk Memastikan Keamanan dan Ketertiban Shalat Tarawih

Pembagian kanji rumbi yang dilakukan di halaman Masjid Agung Islamic Centre Lhokseumawe ini, selalu dipadati oleh warga. Mereka datang dari berbagai daerah di Lhokseumawe dan sekitarnya untuk menikmati kanji rumbi yang terkenal lezat ini.

"Alhamdulillah, sudah tiga hari ini saya datang ke sini untuk mengambil kanji rumbi. Rasanya enak dan sangat membantu untuk berbuka puasa," ungkap salah seorang warga, Ibu Fatimah.

Pembagian kanji rumbi di Masjid Islamic Centre Lhokseumawe sudah menjadi tradisi sejak tahun 2011. Tradisi ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

Pembagian kanji rumbi gratis kepada masyarakat di Masjid Islamic Centre Lhokseumawe
Pembagian kanji rumbi gratis kepada masyarakat di Masjid Islamic Centre Lhokseumawe layarberita/Fachrul Reza

"Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama di bulan Ramadhan yang penuh berkah," ujar Tgk. H. Irsyadul Fajri, Ketua Panitia Kanji Rumbi Gratis.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah