Pertamina Jamin Stok BBM Aman di Provinsi Aceh hingga Lebaran

- 28 Maret 2024, 17:30 WIB
Ilustrasi Pertamina
Ilustrasi Pertamina /dok/layarberita

Layar Berita - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menyatakan persediaan dan distribusi energi di Provinsi Aceh dalam kondisi aman saat Ramadan dan menghadapi Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Anak usaha Pertamina itu juga memastikan sarana dan fasilitas (sarfas) dalam kondisi baik. Pihaknya menjamin pendistribusian energi di Tanah Rencong dalam kondisi aman sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

"Selain memastikan keamanan stok dan distribusi, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga turut memastikan keandalan sarfas di wilayah-wilayah operasinya berjalan secara baik," kata Area Manager Comm, Rel dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Rabu 27 Maret 2024.

Baca Juga: Tingkatkan Kontribusi Ekonomi Digital, Indonesia Butuh 9 Juta Talenta

Dalam memastikan ketersediaan stok, pihaknya juga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idulfitri (Rafi) 2024.

"Satgas Rafi ini bertugas untuk memastikan stok dan distribusi energi di Provinsi Aceh dalam kondisi aman saat Ramadan dan Idul Fitri 1445 H atau semasa masa satgas Rafi 2024," katanya.

Dia menambahkan, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan aparat penegak hukum untuk mendukung kelancaran distribusi energi kepada masyarakat.

Sales Area Manager (SAM) Aceh Pertamina Patra Niaga, Surya Suganda menyebutkan, konsumsi produk gasoline (Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo) di Aceh diperkirakan meningkat 14 persen, bila dibandingkan rata-rata harian normal Januari-Februari 2024 atau 1.834 Kilo Liter (KL) menjadi 2.095 KL.

Sementara konsumsi produk gasoil (Biosolar, Dexlite, Pertamina Dex), diprediksi mengalami penurunan 7 persen, bila dibandingkan rata-rata harian normal Januari-Februari 2024 atau 1.096 KL menjadi 1.015 KL.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: acehprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x