Buka Musrenbang RKPD, Pj Bupati Mahyuzar: Tahun 2025 Pemkab Aceh Utara Prioritaskan 7 Program Pembangunan

- 2 April 2024, 15:02 WIB
Pj Bupati Mahyuzar Memuka Musrenbang RKPD Tahun 2025
Pj Bupati Mahyuzar Memuka Musrenbang RKPD Tahun 2025 /Dok/humas acut

 

Layar Berita - Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar, MSi menegaskan, pada tahun 2025 Pemkab Aceh Utara meletakkan program prioritas pada tujuh bidang pembangunan.  

Tujuh bidang prioritas tersebut ditetapkan, setelah melalui berbagai pertimbangan mengingat terbatasnya anggaran yang tersedia. Dengan keterbatasan anggaran yang ada, maka perlu ditentukan prioritas dan sinergitas program dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Aceh dan stakeholder lainnya.

Pelaksanaan Musrenbang merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui dalam proses penyusunan dokumen secara partisipatif,” ujar Mahyuzar dalam sambutan saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tahun 2025 di aula kantor Bupati Aceh Utara.

Baca Juga: Pramuka Peduli Aceh Utara Bersama Saka Wira Kartika Gelar Karya Bakti Sosial Ramadhan

Selain itu juga dilakukan kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 dan Musrenbang RPJPD Kabupaten Aceh Utara Tahun 2025-2045, di aula Kantor Bupati di Landing Kecamatan Lhoksukon, Selasa, 2 April 2024.

Adapun tujuh prioritas pembangunan Aceh Utara tahun 2025, yakni meliputi:

  • Penanggulangan kemiskinan
  • Peningkatan Sumber Daya Manusia berkualitas dan berdaya saing
  • Peningkatan infrastruktur dasar dan pengembangan kawasan
  • Peningkatan kualitas lingkungan hidup dan tata ruang
  • Peningkatan pertumbuhan ekonomi
  • Penguatan pelaksanaan syariat Islam dan keistimewaan 
  • Serta tata kelola pemerintahan dan reformasi birokrasi.

“Dengan kehadiran seluruh pemangku kepentingan dalam forum Musrenbang RKPD hari ini, diharapkan dapat memberi masukan dan saran.  Hal ini tidak lain untuk kesempurnaan dokumen RKPD dalam menetapkan sasaran prioritas pembangunan sesuai dengan permasalahan pembangunan daerah,” terang Mahyuzar.

Lanjut Pj Bupati Mahyuzar, tema RKPD Tahun 2025 adalah ‘Meningkatkan Kualitas SDM dan Pemanfaatan Sumber Daya Lokal serta Mengembangkan Kawasan Strategis dan Nilai Tambah Komoditi Unggulan’.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah