Pj Wali Kota Lhokseumawe Isi Ceramah Malam Perdana Tarawih

- 12 Maret 2024, 00:40 WIB
Jamaah shalat Isya dan tarawih malam pertama Ramadhan di Masjid Agung Islamic Centre Lhokseumawe.
Jamaah shalat Isya dan tarawih malam pertama Ramadhan di Masjid Agung Islamic Centre Lhokseumawe. /layarberita/Fachrul Reza

 

Layar Berita - Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, A.Hanan mengisi ceramah pada malam pertama shalat tarawih di Masjid Agung Islamic Centre Lhokseumawe.  

Pada kesempatan tersebut, A.Hanan menyampaikan sejumlah imbauan kepada masyarakat Kota Lhokseumawe selama bulan suci Ramadhan.

Pada kesempatan tersebut, PJ Wali Kota Lhokseumawe berpesan agar masyarakat berupaya menjaga kesucian bulan Ramadhan, dengan menghindari perbuatan maksiat, dan berbagai bentuk perbuatan lainnya yang mengurangi nilai pahala ibadah puasa.

Baca Juga: Serukan Boikot Produk Pro Israel, MUI: Lemahkan Perekonomian Negara Zionis

Kepada semua pihak, A.Hanan meminta agar tetap mematuhi imbauan Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota dan Fatwa Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh, serta mengindahkan berbagai anjuran demi kemaslahatan kita semua.

A.Hanan juga meminta semua pihak menjaga kenyamanan untuk beribadah, yakni dengan tidak menjual mercon atau petasan.  Serta meminta kepada setiap orang tua, agar dapat mengawasi putra-putrinya untuk tidak membakar mercon atau petasan.  Hal ini dapat mengganggu kenyamanan ibadah shalat Tarawih dan ibadah lainnya.

"Perilaku ini kerap terjadi dalam bulan Ramadhan, terutama menjelang hari raya," ujar A.Hanan.

Pada saat itu, Pj Wali Kota Lhokseumawe juga, kepada para pedagang yang menjual makanan basah atau menu khas berbuka puasa, hanya diizinkan menggelar dagangannya setelah pelaksanaan Shalat Ashar yakni pukul 16.00 WIB.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah