Terkait Seruan Bersama Kenakalan Remaja, Pimpinan Dayah Qaha Apresiasi PJ Walikota Lhokseumawe dan Forkopimda

- 8 Februari 2024, 17:41 WIB
Pimpinan Dayah Qaha Lhokseumawe
Pimpinan Dayah Qaha Lhokseumawe /dok/ist



Layar Berita - Pimpinan Dayah Qari Hafizh (QAHA) Ukhwatul Qur'an Kota Lhokseumawe, Tgk Jamaluddin mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Lhokseumawe yang telah membuat seruan menyikapi kenakalan remaja yang sudah mulai meresahkan.

Kenakalan remaja selama ini telah menjadi ancaman dan kenyamanan, khususnya warga Lhokseumawe.  Pasalnya sejumlah kejadian terus terjadi secara terang terangan di depan umum.

Kondisi tentunya merupakan perkara serius untuk segera disikapi bersama untuk dicari solusi.

Baca Juga: Kemenag Buka Sejuta Sertifikasi Halal Gratis, Ini Cara Mendaftar

“Alhamdulillah, PJ Wali Kota Lhokseumawe beserta seluruh Forkopimda telah mengeluarkan imbauan ini.  Semoga hal tersebut bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan," ujar Tgk Jamaluddin.

Pimpinan Dayah Qaha juga memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Lhokseumawe, yang hampir setiap malam berpatroli.  Bahkan sejumlah lokasi yang berkumpulnya para remaja disasar oleh personel kepolisian.

Selain personel kepolisian, saat ini para Babinsa juga selalu ikut memantau perkembangan kondisi desa yang menjadi wilayah tugasnya.  Hal ini tentunya harus mendapat dukungan penuh dari masyarakat, agar potensi konflik para remaja bisa dihilangkan.

Untuk mengantisipasi maraknya permasalahan sosial yang berkaitan dengan anak di bawah umur saat ini.  Tgk Jamal sangat berharap dan pentingnya peran orang tua dan keluarga masing-masing.

“Orang tua dan keluarga harus benar-benar aktif memantau dan mengawasi perkembangan anak.  Sebab tanpa hal ini, maka orang lain tidak mampu untuk melakukan hal demikian.  Jadi butuh dukungan semua pihak, terlebih peran orang tua dan keluarga,” terangnya.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah