Hikmah Penting Peristiwa Israk Mikraj Adalah Sholat 5 Waktu dan Tauladan Rasulullah

- 8 Februari 2024, 12:07 WIB
Pj Sekda Aceh Utara, Dayan Albbar memberikan sambutannya pada peringatan Israk Mikraj di Masjid Agung Lhoksukon, Rabu 7 Februari 2024
Pj Sekda Aceh Utara, Dayan Albbar memberikan sambutannya pada peringatan Israk Mikraj di Masjid Agung Lhoksukon, Rabu 7 Februari 2024 /dok/humas aceh utara

 

Layar Berita - Bulan Rajab merupakan bulan yang penuh keistimewaan. Salah satunya ditandai dengan peristiwa Israk Mikraj. Peringatan Israk Mikraj tingkat Kabupaten Aceh Utara dilaksanakan di Masjid Agung Lhoksukon, Rabu 7 Februari 2024.

Israk mikraj merupakan salah satu mukjizat terbesar dalam misi kerasulan Rasulullah Muhammad SAW. Peristiwa luar biasa itu harus kita yakini benar-benar di dalam hati. 

Hal ini diungkapkan oleh Penjabat Sekda Aceh Utara Dayan Albar yang membacakan sambutan Bupati Aceh Utara, Mahyuzar, pada Pelaksanaan Isra' Mi'raj di Masjid Agung Lhoksukon.

Baca Juga: Revisi UU Desa, Puan Maharani: DPR dan Perangkat Desa Sepakat Hormati Proses

Hadiri dalam peringatan Israk Mikraj, para Asisten Bupati, kepala dinas, kepala ODP, ulama dan para camat serta tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Tgk Adnan Yahya, selaku dosen IAIN Lhokseumawe dalam isi ceramahnya menyampaikan antara lain, Israk Mikraj ini adalah mengandung Makna yang luar biasa. 

Perjalanan dilakukan di malam hari mengandung makna banyak ibadah malam  yang dilakukan yaitu perjalanan antara Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa.

Kemudian PJ. Sekda Aceh Utara Dayan Albar, menyampaikan sambutan Pj. Bupati Aceh Utara Mahyuzar, dalam sambutannya itu, menyampaikan bahwa peringatan Israk Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW, harus dijadikan momen sebagai perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT.  Dimana yang senantiasa menganugerahkan berbagai nikmat kepada sekalian alam.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah