Anak Penderita Lumpuh Otak Terima Bantuan Kursi Roda dari Dinsos Aceh

- 23 Januari 2024, 13:34 WIB
Kadis Sosial Aceh Muslem menyerahkan bantuan kursi roda kepada orang tua penderita lumpuh otak
Kadis Sosial Aceh Muslem menyerahkan bantuan kursi roda kepada orang tua penderita lumpuh otak /dok/dinsos aceh

Layar Berita - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan satu unit kursi roda cerebral palsy untuk anak penyandang disabilitas, LZ yang berusia 8 tahun,  asal Kota Sabang pada Senin 22 Januari 2024.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Kadinsos Aceh, Muslem, yang diterima langsung orang tua Ridwan yang merupakan orang tua dari LZ, di ruang kerja Kadis Sosial. 

Dalam penyerahan tersebut juga disaksikan Sekretaris, Devi Riansyah, Kabid Rehsos, Isnandar dan pejabat eselon III lainnya.

Baca Juga: Kepala BNN Irjen Marthinus Hukom Pimpin Pemusnahan Ladang Ganja Seluas 2 Hektar di Aceh Utara

Orang tua LZ mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh terutama Dinas Sosial, atas bantuan tersebut.  Dirinya bersyukur kursi roda yang diterimanya tersebut, nanti bisa digunakan untuk membantu pengobatan buah hatinya.

“Terima kasih dinas sosial, kursi roda ini bisa kami pakai untuk terapi pengobatan anak kami nanti.  Selain itu memudahkan LZ untuk melakukan aktivitas sehari-hari di rumah serta bisa di bawa jalan-jalan,” ujarnya penuh syukur.

Lanjut Kadis Sosial, bahwa bantuan kursi roda yang disalurkan tersebut merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Aceh, bagi setiap warga Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang sedang membutuhkan.

Ia berharap, semoga dengan adanya bantuan ini, LZ yang selama ini menderita cerebral palsy dapat merasakan peningkatan kualitas hidupnya, serta bisa menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih nyaman serta mandiri.

“Penentuan penerima bantuan kursi roda tersebut sebelumnya telah dilakukan asesmen. Sehingga sesuai dengan kebutuhan dan tepat sasaran penerima manfaat di Sabang,” terang Muslem.

Halaman:

Editor: Agustiar

Sumber: Humas Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah