Hasbullah Ali Terpilih Menjadi Koordinator Satgas SAR Aceh

- 20 Januari 2024, 13:05 WIB
Hasbullah Ali Terpilih Menjadi Koordinator Satgas SAR Aceh
Hasbullah Ali Terpilih Menjadi Koordinator Satgas SAR Aceh /Dok/SAR Aceh

Layar Berita - Hasbullah Ali terpilih sebagai Koordinator Satuan Tugas SAR Aceh masa bhakti 2022 - 2027, pada Musyawarah Luar Biasa (Muslub) Satgas SAR Aceh, Kamis, 18 Januari 2024.

Musyawarah luar biasa berlangsung di Aula Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Banda Aceh ini dibuka oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh, Ibnu Harris Al Hussain, yang dimulai pukul 08.30 WIB.

Hasbullah Ali terpilih sebagai koordinator Satgas SAR Aceh setelah meraih 9 suara, dari calon lainnya, Julianto meraih 2 suara. Acara Muslub Satgas SAR Aceh ini dihadiri oleh seluruh Satgas SAR se-Provinsi Aceh.

Baca Juga: Sejumlah Pejabat Aceh Motivasi Raih Kesuksesan kepada Siswa SMAN 10 Fajar Harapan

Muslub ini digelar lantaran Ketua Satgas SAR Aceh sebelumnya, yaitu May Fendri, berhalangan tetap atau meninggal dunia pada 19 September 2023 lalu.

Sebelumnya, muncul 3 nama bakal calon untuk koordinator Satgas SAR, yaitu Zulkifli  mewakili Satgas SAR dari wilayah Barat Selatan Aceh, Julianto mewakili dari wilayah Tengah Aceh dan Hasbullah Ali mewakili dari wilayah Timur Aceh. 

Namun ketika dalam tahap penyampaian visi misi, bakal calon atas nama Zulkifli  mengundurkan diri. Sehingga hanya dua nama calon dalam pemilihan dalam Muslub tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Banda Aceh, Ibnu Harris Al Hussain, mengajak semua Satgas SAR untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan. Terutama sesama anggota Satgas dan juga teman yang di Basarnas.

“Mari jaga kekompakan, sesuai dengan tema Muslub ‘Bersinergi, Satu Jiwa, Satu Rasa untuk Menolong Sesama,” imbaunya. ***

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah