Masjid Raya Baiturrahman Dipadati Jamaah Zikir dan Doa Bersama untuk Syuhada Gempa dan Tsunami Aceh

- 26 Desember 2023, 16:27 WIB
Pemerintah Aceh menggelar doa dan zkir bersama di Masjid Raya baiturrahman memperingati 19 thaun musibah gampa dan rsunami
Pemerintah Aceh menggelar doa dan zkir bersama di Masjid Raya baiturrahman memperingati 19 thaun musibah gampa dan rsunami /Dok/Humas Aceh

 

Layar Berita - Pemerintah Aceh melalui dinas Syariat Islam menggelar doa dan zikir bersama ribuan masyarakat untuk syuhada korban bencana gempa dan tsunami Aceh 26 Desember 2004 silam. 

Doa dan zikir yang dipandu Pimpinan Zawiyah Nurun Nabi, Teungku Zamhuri Ramli itu, merupakan rangkaian dari Peringatan 19 Tahun Tsunami ini digelar di Halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Selasa, 26 Desember 2023.

Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki yang hadir bersama sejumlah pejabat lainnya mengatakan, kegiatan peringatan tersebut digelar pemerintah untuk mengenang dan merawat ingatan masyarakat terhadap bencana Tsunami Aceh. 

Baca Juga: Upaya Pastikan Pemilu Sukses, KIP Aceh Tengah Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Dengan begitu, setiap masyarakat dapat mengambil pelajaran dan hikmah dari mega tragedi itu. “Dengan kita mengingat terus, kita juga dapat memitigasi dengan langkah-langkah apa yang harus dilakukan (bila tsunami terulang),” ujar Achmad Marzuki.

Achmad Marzuki berharap, kondisi Aceh yang sudah aman dan damai pasca tsunami dapat terus dijaga dan dirawat supaya proses pembangunan dapat berjalan lancar.

Sementara itu, Teungku Amri Fatmi yang mengisi tausiah peringatan 19 tahun tsunami mengajak masyarakat Aceh untuk mengambil hikmah terhadap bencana besar yang pernah melanda Bumi Serambi Mekkah itu. 

Tengku Amri menyebutkan sejumlah hikmah dari bencana tsunami, diantaranya adalah bersabar dan bertawakal terhadap takdir Allah.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah