Aparatur Kehumasan dan Protokoler Harus Punya Keterampilan Komunikasi yang Baik

- 22 November 2023, 14:26 WIB
Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar AP, membuka Rakor Kehumasan dan Keprotokolan untuk SKPA Tahun 2023
Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar AP, membuka Rakor Kehumasan dan Keprotokolan untuk SKPA Tahun 2023 /Humas Aceh

Layar Berita, Banda Aceh - Aparatur kehumasan dan keprotokolan berperan penting dalam membangun komunikasi dengan masyarakat. Mereka harus memiliki keterampilan komunikasi yang baik, agar informasi yang disampaikan dapat diterima dan dipercaya oleh publik. 

Hal ini diungkapkan oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar AP, saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Kehumasan dan Keprotokolan untuk Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) Tahun 2023 digelar Selasa, 21 November 2023 di Hotel Rasamala, Banda Aceh.

“Keberadaan aparatur Humas dan protokol juga diharapkan dapat meningkatkan citra organisasi di mata publik, baik internal maupun eksternal.  Sehingga akan membentuk opini yang positif dan mendorong dukungan publik terhadap organisasi,” ujar Iskandar.

Baca Juga: Pemerintah Aceh Terapkan Sistem Seleksi Ketat Pada Seleksi PPPK

Lanjutnya, kegiatan ini diadakan guna berbagi pengalaman dan ilmu bidang kehumasan dan keprotokolan kepada seluruh SKPA, dalam rangka peningkatan pelayanan informasi, komunikasi dan publikasi di lingkungan Pemerintah Aceh. Untuk mendukung suksesnya berbagai program pemerintah dalam pembangunan Aceh.

“Dalam bidang pemerintahan, humas harus bisa menyampaikan berbagai kebijakan dan hasil-hasil pembangunan dengan cara semenarik mungkin agar masyarakat memberi respons positif terhadap kerja-kerja pembangunan itu,” kata Iskandar.

Lebih lanjut, Iskandar mengatakan tantangan yang dihadapi aparatur humas semakin meningkat di era kemajuan teknologi informasi sekarang ini, dimana informasi dapat menyebar dengan cepat dan terkadang menimbulkan kesan yang bias.

Untuk itu, seorang aparatur humas dikatakan harus mampu menjalin kemitraan dengan media dan tokoh masyarakat, serta aktif mempublikasikan kegiatan pemerintah melalui berbagai media.

Baca Juga: Persiapan Panitia dan Lapangan Rampung MTQ XXXVI Siap Digelar di Simeulue

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah