Pemerintah Aceh Terus Genjot Persiapan Penyelenggaraan PON XXI

- 19 Oktober 2023, 23:26 WIB
Sekretaris Daerah Provinsi Aceh, Bustami menjawab aspirasi Ikatan Mahasiswa Pemuda Seuramoe Mekkah
Sekretaris Daerah Provinsi Aceh, Bustami menjawab aspirasi Ikatan Mahasiswa Pemuda Seuramoe Mekkah /dok/humas provaceh

LayarBerita, Banda Aceh - Guna menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024, Pemerintah Aceh bersama kementerian dan lembaga terkait terus melakukan berbagai persiapan.  Sebelumnya tim Kemendagri dan Pj Gubernur Aceh dan KONI Pusat telah menggelar pertemuan membahas berbagai persiapan.

Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Daerah Aceh Bustami Hamzah, usai menerima aspirasi Ikatan Mahasiswa Pemuda Seuramoe Mekkah, yang melakukan aksi demonstrasi terkait pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut, di halaman Kantor Gubernur Aceh, Kamis 19 Oktober 2023.

“Berbagai langkah persiapan sudah, sedang dan terus dilakukan oleh Gubernur, selaku Kepala Pemerintahan Aceh bersama seluruh jajaran dengan kementerian dan lembaga terkait.  Pertemuan ini juga membahas rasionalisasi anggaran,” ujar Sekda.

Sambung Sekda, pertemuan  selaku Ketum KONI Pusat Marciano Norman telah menjelaskan berbagai perkembangan dari hasil pertemuan selama dua tersebut. Nantinya, hasil pertemuan itu akan disampaikan oleh PJ Gubernur kepada Presiden RI dalam rapat terbatas.

Mengingat inilah, Sekda mengajak semua pihak di Aceh untuk mendukung berbagai upaya terkait persiapan pelaksanaan PON XXI yang saat ini sedang dilakukan pemerintah.

“Kesuksesan penyelenggaraan PON di Aceh, akan sangat baik sebagai upaya kita menyampaikan kepada masyarakat di seluruh nusantara.  Tentang indah dan ramahnya masyarakat Aceh dalam menyambut tamu yang hadir.  Sesuai dengan motto yang telah digunakan sejak zaman indatu, bahwa Peumulia Jamee adat geutanyoe,” ujar Sekda.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan menorehkan sejumlah sejarah baru. Even nasional yang digelar empat tahun sekali ini merupakan yang pertama digelar di dua daerah tingkat provinsi dan PON pertama yang diikuti oleh 38 provinsi.

“Sebagai perwakilan Pemerintah Aceh, tentu sangat menerima saran dan masukan dari semua pihak.  Termasuk aspirasi yang disampaikan oleh Ikatan Mahasiswa Pemuda Seuramoe Mekkah hari ini,” harap Sekda yang didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar AP. ***

 

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah