Optimis PON XXI Berlangsung September 2024, Ketua Umum KONI Ajak Insan Pers Bangun Optimisme Masyarakat Aceh

- 18 Oktober 2023, 22:38 WIB
Ketua KONI Pusat rapat dengan Pemerintah Aceh dan tim dari Kementerian Dalam Negeri di ruang rapat P2K komplek Kantor Gubernur Aceh, Rabu 18 Oktober 2023
Ketua KONI Pusat rapat dengan Pemerintah Aceh dan tim dari Kementerian Dalam Negeri di ruang rapat P2K komplek Kantor Gubernur Aceh, Rabu 18 Oktober 2023 /dok: humas provaceh

Layar Berita, Banda Aceh - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman, optimis pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut dilaksanakan September 2024.  Untuk itulah dirinya mengajak insan pers untuk membangun optimisme seluruh masyarakat Aceh, yang akan menjadi tuan rumah pekan olahraga nasional ini.

“Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, gelaran PON akan dilaksanakan sesuai jadwal, yaitu pada September 2024,” ujar Marciano kepada awak media usai menggelar rapat dengan Pemerintah Aceh dan tim dari Kementerian Dalam Negeri di ruang rapat P2K komplek Kantor Gubernur Aceh, Rabu 18 Oktober 2023.

“Jangan ada keragu-raguan dari masyarakat dan teman-teman media, terkait banyak hambatan dalam persiapan pelaksanaan PON ini. Hambatan pasti ada, namun Kita selalu berusaha mencari dan menemukan solusinya. Alhamdulillah, seluruh kementerian dan lembaga akan memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Aceh, untuk bisa menampilkan yang terbaik dan PON ke-21 akan dikenang sebagai event olahraga nasional yang mempunyai nilai tersendiri,” ujar Marciano.

Lanjut Marciano, lantaran PON XXI merupakan yang pertama diselenggarakan di dua daerah tingkat provinsi dan perhelatan olahraga nasional yang pertama diikuti oleh 38 provinsi.

“Insya Allah, PON XXI Aceh-Sumut akan melahirkan dan memecahkan rekor-rekor nasional.  Itu menjadi bahan bagi kita untuk mengantar atlet-atlet kita berprestasi lebih baik, pada single maupun multi event internasional,” ucap Marciano Norman.

Sambung Ketum KONI Pusat, dirinya beserta pengurus KONI Pusat dan Pengurus Besar PON Aceh -Sumut dan tim dari Kementerian Dalam Negeri, sejak Selasa 17 Oktober 2023 kemarin, secara marathon telah menggelar kegiatan bersama dalam rangka rasionalisasi anggaran penyelenggaraan.

“Rasionalisasi ini penting karena kita ingin melihat, dalam kondisi seperti saat ini, bagaimana dengan seefisien mungkin kita bisa menyelenggarakan PON ke-21 tahun 2024 di Aceh dan Sumut,” terangnya.

Dari beberapa kegiatan tersebut, pihaknya sudah bisa untuk menampilkan satu anggaran yang rasional dalam penyelenggaraan PON dengan baik di Aceh, dengan sisa waktu setahun ini. “Baik program-program perencanaan maupun pertemuan terkait persiapan kegiatan PON akan segera dilakukan,” ungkap Marciano.

Seluruh anggaran ini sudah dipertimbangkan bersama dan menjadi bahan pelaporan Penjabat Gubernur Aceh kepada Presiden RI pada rapat terbatas mendatang. Oleh karena itu, Marciano Norman mengapresiasi Pemerintah Aceh dan tim Kemendagri yang telah menunjukkan dedikasi bagi suksesnya gelaran PON yang ditunjukkan pada rapat rasionalisasi ini.

Halaman:

Editor: Agustiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah